Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara mengatasi jerawat membandel agar wajah kembali mulus

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara mengatasi jerawat membandel agar wajah kembali mulus

Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu permasalahan umum yang kerap kali dikeluhkan banyak orang. Masalah yang satu ini muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri. Walaupun bukan masalah kulit yang serius, jerawat bisa meradang dan menimbulkan rasa sakit. Kondisi ini bahkan bisa menyebabkan tekanan emosional karena benjolannya mengganggu penampilan jika muncul pada wajah.

Jerawat yang timbul dalam jumlah banyak disebut juga dengan breakout. Hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang saat terjadi. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan masalah ini, yaitu stres, penggunaan produk perawatan kulit tertentu, diet, dehidrasi, kebiasaan merokok, dan masih banyak lagi.

Biasanya, jerawat mudah hilang dengan perawatan sederhana saja. Namun, jerawat terkadang bisa membandel dan menetap di wajah. Nah, jenis jerawat seperti ini lah yang bisa bikin kamu stres. Jarang mencuci wajah, tidak menghapus makeup dengan baik sampai bergonta-ganti skincare adalah beberapa faktor yang nyatanya justru membuat jerawat kamu semakin membandel.

Untuk mengatasinya kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk menghilangkan jerawat yang membandel tersebut. Padahal, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam kamu juga bisa lho menggunakan bahan-bahan di dapurmu untuk mengatasi jerawat membandel. Sama halnya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @diy_bodycare pada 15 Februari 2023.

Dalam video unggahan tersebut pemilik akun membagikan cara mengatasi jerawat membandel agar wajah kembali mulus pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk kayu manis dan madu.

"Masker Alami atasi Jerawat," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @diy_bodycare,Jumat (21/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES