Tak kalah ampuh dari kunyit, ini trik hilangkan beruntusan pada dahi pakai 2 bahan pemanis

Tak kalah ampuh dari kunyit, ini trik hilangkan beruntusan pada dahi pakai 2 bahan pemanis

Selain sebagai bahan pemanis yang sehat, madu juga ternyata bisa kamu manfaatkan untuk perawatan kulit. Madu dikenal sebagai bahan alami yang mengandung banyak antioksidan sehingga dapat membantu membersihkan pori-pori tersumbat.

Mengutip Jurnal Microbiology, Immunology, and Infection 2016, peneliti menemukan adanya kandungan antimikroba pada madu. Kandungan tersebut menjadi sumber bahan yang efektif mengobati kulit berjerawat atau beruntusan.

Sedangkan gula pasir, mengandung asam glikolat yang mampu membersihkan sel kulit mati. Gula juga bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat, lho. Oleh karenanya, tekstur kasar dan asam glikolat yang ada pada gula pasir dapat dijadikan sebagai eksfoliator yang mampu membersihkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan beruntusan.

Tak terkecuali dengan garam, menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Aquaculture and Aquatic Sciences, garam mengandung beragam mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, zat besi, zinc, dan lainnya. Salah satu manfaat garam untuk wajah adalah kemampuannya untuk mengatasi jerawat berkat kandungan antibakteri di dalamnya. Selain itu, garam juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih (sebum) yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dan beruntusan pada kulit wajah.

Hilangkan beruntusan pada dahi pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cukup dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa membuat face scrub atau scrub wajah yang dapat mengatasi beruntusan pada dahi. Apabila scrub ini digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang mulus dan bebas jerawat. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok makan madu
2. 1 sendok makan gula pasir
3. 1 sendok makan garam

Hilangkan beruntusan pada dahi pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh, khususnya bagian dahi dan kulit yang mengalami beruntusan
4. Gosok-gosok dengan lembut selama beberapa saat
5. Diamkan selama 25 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Gunakan scrub ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa beruntusan.

@aribasfoodmood Mask against small pimples on the forehead 1 spoon honey, 1 spoon sugar, 1 spoon salt, mix, apply & leave for 25 mins than rinse. #forehead #pimple #skinpimplesremove #foreheadpimple #homeremedy #remedies #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #skincareroutine #skincaretips #skincareviral #skinmask #pigmentation #fy #fyp #fyp #fypage #fypviral #foryou Rico Rico - johmomusic

(brl/wen)

tags

STORIES