Tak hanya pakai kentang, ini trik mengencangkan wajah kendur menggunakan masker dari 1 jenis buah

Tak hanya pakai kentang, ini trik mengencangkan wajah kendur menggunakan masker dari 1 jenis buah

Kencangkan wajah kendur pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

Kencangkan wajah kendur pakai 2 jenis buah
freepik.com

Membahas mengenai manfaat tomat, pastinya banyak sekali, terutama untuk kesehatan. Kandungan antioksidan dan likopen pada tomat dapat memberi perlindungan terhadap sejumlah penyakit kronis seperti jantung, kanker, dan diabetes. Untuk kamu yang mau diet, tomat juga membantu menurunkan berat badan lho.

Selain untuk kesehatan, tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin B, kalium, dan magnesium pada tomat dapat mencerahkan wajah, menghilangkan noda membandel, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, menurut jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta kerutan.

Vitamin B dalam tomat juga diketahui berperan dalam perbaikan sel kulit sehingga bisa mencegah munculnya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Begitupun dengan kopi yang mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah pun menjadi sehat dan cerah. Kandungan antioksidan dalam kopi juga bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efek kandungan antioksidan dari kopi akan membuat kulit tetap terasa kencang. Kemudian bubuk kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi untuk membuat kulit lebih kencang.

(brl/ola)

tags

STORIES