Tak hanya baking soda, ini trik bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak

Tak hanya baking soda, ini trik bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak

Selain itu, masih ada cara lain untuk memaksimalkan perawatan gigi dan mulut dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak hanya baking soda, karena pemilik akun TikTok @laurenkissee pada 21 Agustus 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"HOW I WHITEN MY TEETH!!! (BAGAIMANA SAYA MEMUTIHKAN GIGI SAYA!!!)," ungkapnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @laurenkissee, Jumat (29/9).

Bahan pengembang kue yang disebut dengan baking soda ini ternyata memiliki manfaat lain, yaitu untuk membuat gigi tampak lebih putih dan napas segar. Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan sehingga mampu menghilangkan noda di permukaan gigi penyebab gigi kuning. Baking soda juga menciptakan lingkungan basa di mulut yang mencegah pertumbuhan bakteri. Sehingga napas di mulutmu akan tetap segar dan bebas bau mulut.

Bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang diklaim mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Pemanfaatan ini dikenal dengan istilah oil pulling yang pertama kali ditemukan di India. Meski tidak bisa digunakan sebagai satu-satunya perawatan pada masalah gigi, kandungan asam laurat yang mencapai 50 persen dalam minyak kelapa terbukti dapat mencegah beragam masalah pada gigi.

Asam laurat merupakan jenis asam lemak yang paling efektif untuk membunuh bakteri dibandingkan jenis asam lainnya. Adanya kandungan monolaurin dalam minyak kelapa juga terbukti mampu menekan pertumbuhan bakteri mulut, sehingga bau mulut dan gigi kuning dapat diatasi.

Bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@laurenkissee

Dengan kedua bahan tersebut kamu dapat membuat pasta gigi alami yang ampuh bikin gigi putih dan napas jadi lebih sagar. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan baking soda
2. 1-2 Sendok makan minyak kelapa

Bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@laurenkissee

Cara membuat:

1. Tuangkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Gunakan pasta buatanmu ini untuk menyikat gigi secara menyeluruh hingga pada sela-sela gigi
4. Kamu juga bisa menambahkan sedikit garam guna merontokkan karang gigi yang membandel
5. Gosok gigi selama 2-3 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
6. Gunakan pasta gigi buatanmu ini secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

@laurenkissee HOW I WHITEN MY TEETH!!! & hello from my NEW KITCHEN! So excited to share more about our move!! #naturalremedy #naturalremedieswork #teethwhitening #nontoxicteethwhitening #nontoxicteethwhiteningroutine #nontoxictoothpaste #fluoridefree original sound - Lauren Kissee

(brl/far)

tags

STORIES