Tak gunakan lidah buaya, ini trik angkat sel kulit mati pada wajah pakai 1 bahan makanan

Tak gunakan lidah buaya, ini trik angkat sel kulit mati pada wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang mudah terpapar polusi, debu, sinar UV, dan bakteri. Seiring berjalannya waktu, sel-sel kulit mati dapat menumpuk di permukaan kulit, menyebabkan berbagai masalah kulit, salah satu dampak dari sel-sel kulit mati adalah wajah tampak kusam.

Penumpukan sel-sel kulit mati dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Tidak hanya itu, sel-sel kulit mati juga membuat tekstur kulit menjadi tak rata. Bahkan cenderung kering dan bersisik. Dengan membersihkan sel-sel kulit mati secara teratur, kamu dapat mencegah pori-pori tersumbat dan meminimalkan risiko jerawat.

Ada banyak cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Mulai dari membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing, eksfoliasi pakai masker, dan mengaplikasikan face wash secara rutin. Selain menggunakan produk pembersih, kamu bisa membuat sabun wajah dari bahan alami.

Cara membuat sabun wajah ini dibagikan oleh beauty vlogger dengan akun @theglowidsona8003. Dalam unggahan short video, ia hanya menggunakan bahan makanan yaitu beras dikombinasikan dengan sabun batang.

Tak hanya jadi bahan makanan pokok, beras punya manfaat untuk angkat sel-sel kulit mati. Pasalnya beras mengandung asam amino yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES