Tak gunakan asam jawa, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah bebas keriput pakai 1 jenis sayuran

Tak gunakan asam jawa, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah bebas keriput pakai 1 jenis sayuran

Kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar, seperti wortel, jahe, gula jawa, dan gula pasir. Wortel mengandung beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A yang penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu merangsang produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

minuman kolagen dari wortel berbagai sumber

minuman kolagen dari wortel
YouTube/ram chef

Jahe mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang membantu melawan radikal bebas dan peradangan pada kulit. Ini dapat membantu melindungi kolagen dan mencegah kerusakan kulit. Sedangkan, gula jawa mengandung mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, dan karbohidrat yang dapat membantu memberikan nutrisi tambahan untuk kulit.

Tak hanya itu, adanya gula pasir bisa meningkatkan kolagen dalam kulit. Dilansir briliobeauty.net dari eminenceorganics, Jumat (5/1) hal ini lantaran gula memiliki kandungan protein yang bisa meningkatkan elastisitas dan kekenyalan pada kulit. Adanya kandungan antioksidan di dalam gula mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, polusi, dan blue light.

(brl/ola)

tags

STORIES