Tak ditambah kunyit, ini cara bikin minuman kolagen pencerah kulit berflek hitam pakai 1 bahan lalapan

Tak ditambah kunyit, ini cara bikin minuman kolagen pencerah kulit berflek hitam pakai 1 bahan lalapan

Nah, bagi kamu yang ingin mengonsumsi minuman kolagen untuk atasi masalah di atas, bisa lho membuatnya sendiri di rumah dengan memanfatkan bahan-bahan alami. Tak perlu tambahan kunyit, cukup gunakan empat bahan untuk membuat minuman kolagen, yakni mentimun, jahe, lemon, dan chia seeds.

minuman kolagen dari mentimun berbagai sumber

minuman kolagen dari mentimun
YouTube/littleshine

Mentimun mengandung banyak air dan memiliki sifat mendinginkan serta pencerah yang dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi peradangan. Adanya kandungan antioksidan dalam mentimun dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Dilansir briliobeauty.net dari skinkraft.com diketahui mentimun ini mengandung antiinflamasi yang bisa meregenerasi sel-sel kulit mati, mencerahkan, dan menghaluskan kulit.

Sementara itu, jahe memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke area kulit, sehingga membantu proses penyembuhan dan regenerasi kulit.

Bahan lainnya yaitu lemon kaya akan vitamin C yang merupakan agen pencerah kulit alami dan membantu mengurangi produksi melanin yang berlebihan. Di sisi lain, adanya sifat astringen dalam lemon dapat membantu menyamarkan noda dan meratakan warna kulit.

Terakhir ada chia seeds yang mengandung omega-3 dan antioksidan, yang dapat membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. Kemudian adanya kandungan air dan nutrisi dalam chia seeds membantu menjaga kelembapan kulit.

Setelah mengetahui manfaat dan kandungan dari masing-masing bahan apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi minuman kolagen tersebut? Bagi kamu yang ingin mencicipi minuman tersebut, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube little shine, Rabu (20/12).

(brl/ola)

tags

STORIES