Tak dicampur lidah buaya, wanita ini bagikan cara mengecilkan pori-pori membesar pakai 1 jenis makanan

Tak dicampur lidah buaya, wanita ini bagikan cara mengecilkan pori-pori membesar pakai 1 jenis makanan

Brilio.net - Setiap wanita mungkin mendambakan tampilan wajah dengan kulit mulus dengan tekstur halus. Wajah halus memang membuat kamu terlihat lebih cantik. Bahkan saat menggunakan riasan, produk makeup mampu menempel dengan sempurna. Terkadang masalah seperti pori-pori membesar membuat impian itu gugur. Pasalnya pori-pori membesar menjadikan kulit wajah terlihat lebih kasar dan gradakan.

Tak hanya itu, kulit dengan pori-pori membesar berisiko mengalami masalah lainnya, seperti jerawat dan komedo. Penyebabnya bisa dipicu dari produksi sebum yang berlebihan. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit.

Produksi sebum yang berlebihan dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan membesar. Selain disebabkan oleh minyak, sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit juga berisiko menyumbat pori-pori.

Melihat faktor-faktor di atas, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin agar pori-pori mengecil. Cara membersihkannya cukup mudah, kamu bisa menggunakan produk pembersih atau mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan alami.

(brl/lea)

tags

STORIES