Tak dicampur beetroot, ini trik membuat minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 biji-bijian

Tak dicampur beetroot, ini trik membuat minuman kolagen untuk cegah penuaan dini pakai 1 biji-bijian

Minuman kolagen ini tak perlu menggunakan beetroot sebagai bahan campuran. Sebagai gantinya, kamu hanya perlu bahan-bahan seperti chia seed, apel hijau, jeruk, dan jahe.

minuman kolagen untuk cegah penuaan dini berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

Dilansir dari bebeautiful, chia seed merupakan sumber omega-3, serat, protein, antioksidan, dan mineral penting seperti kalsium serta magnesium. Kandungan Omega-3 dalam chia seeds ini membantu mengurangi peradangan pada sel-sel kulit, meningkatkan kesehatan kulit, dan mendukung produksi kolagen. Sedangkan, adanya antioksidan dalam chia seed dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini.

Sedangkan, apel hijau kaya akan vitamin C, antioksidan, serat, dan senyawa fitokimia yang bermanfaat untuk kesehatan kulit maupun tubuh. Adanya kandungan vitamin C membantu dalam pembentukan kolagen, menjaga elastisitas kulit, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Kemudian, antioksidan membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Sementara serat membantu proses detoksifikasi tubuh.

Lalu manfaat buah jeruk untuk kecantikan yaitu mampu membentuk kolagen, memperbaiki jaringan kulit, dan melindungi dari kerusakan sinar UV. Hal ini lantaran jeruk mengandung vitamin C, flavonoids, dan antioksidan.

Dan bahan tambahan terakhir yaitu jahe, memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa meningkatkan sirkulasi darah. Kandungannya itu bisa membantu mengatasi peradangan dan menutrisi kulit.

Dengan menggunakan bahan-bahan di atas, minuman kolagen buatan sendiri sudah bisa kamu konsumsi. Tertarik untuk membuatnya? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari channel YouTube Lilian Nke, Jumat (29/12).

Bahan-bahan:

minuman kolagen untuk cegah penuaan dini berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

1. 1 sendok makan chia seed
2. 1 gelas air putih
3. 1 buah apel hijau
4. 1 buah jeruk
5. 1 ruas jahe

Cara membuat:

minuman kolagen untuk cegah penuaan dini berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

1. Masukkan chia seed ke dalam mangkuk
2. Tuangkan air putih dan rendam chia seed hingga beberapa saat
3. Iris kecil buah apel hijau
4. Peras buah jeruk
5. Bersihkan jahe lalu potong kecil-kecil
6. Parut halus wortel
7. Masukkan semua bahan tersebut ke blender
8. Tuang 1 gelas air ke dalam blender tersebut dan haluskan
9. Tuangkan ke dalam gelas, sembari disaring
10. Minuman kolagen siap untuk dikonsumsi
11. Konsumsi minuman ini secara rutin agar memberikan efek yang cepat terlihat.

(brl/lut)

tags

STORIES