Tak dicampur baking soda, wanita ini bagikan cara memutihkan leher hitam pakai 2 bahan makanan

Tak dicampur baking soda, wanita ini bagikan cara memutihkan leher hitam pakai 2 bahan makanan

Brilio.net - Setiap bagian tubuh tentunya perlu mendapatkan perhatian khusus. Tidak hanya wajah, namun bagian leher juga harus benar-benar mendapatkan treatment yang sesuai. Pasalnya, kebanyakan orang kurang memperhatikan bagian tersebut, sehingga kulit leher tampak kering dan kusam. Bahkan buruknya, terdapat penumpukkan sel-sel kulit mati, hingga menghitam akibat tidak dibersihkan secara rutin.

Tak hanya disebabkan oleh kebersihan yang tak terjaga. Leher hitam juga bisa muncul karena hiperpigmentasi - kondisi di mana kulit menghasilkan melanin secara berlebihan. Biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, perubahan hormonal, atau gesekan berulang-ulang pada kulit, seperti yang terjadi di area leher.

Memberikan tampilan kurang menarik dan mungkin membuat orang yang mengalaminya dicap jorok, tak heran jika sebagian dari mereka mencari cara memutihkan leher hitam. Nah, ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan leher hitam.

Seperti yang dilakukan wanita bernama Regina. Dia memutihkan leher hitam dengan cara eksfoliasi menggunakan bubuk kunyit, tepung terigu, madu, minyak zaitun, lemon, dan gula pasir.

Kunyit mengandung senyawa curcumin yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit. Tak hanya itu, kunyit membantu mengurangi produksi melanin berlebihan, sehingga cocok untuk mengatasi hiperpigmentasi pada leher.

Tepung terigu mengandung zat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit. Bertindak sebagai agen eksfoliasi ringan, membuat tepung terigu mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan leher terlihat kusam.

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang membantu membersihkan dan merawat kulit. Adanya kandungan antioksidan membuat madu diklaim bisa melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, madu dipercaya menjaga kelembapan kulit dan memberikan efek pelembap.

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan yang membantu menghidrasi dan meremajakan kulit. Adanya sifat antiinflamasi pada minyak zaitun ampuh mengurangi peradangan pada kulit.

Sedangkan lemon mengandung asam sitrat yang memiliki sifat pemutih alami. Kaya akan vitamin C menjadikan lemon bisa mencerahkan kulit dan mengurangi produksi melanin berlebih. Begitu juga dengan gula pasir digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Dengan kemampuan tersebut membuat kulit jadi cerah.

Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan bahan-bahan di atas untuk memutihkan leher hitam? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan Regina, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube @Regina Yoshida, Rabu (3/4).

Bahan:

cerahkan leher hitam pakai dua tahap berbagai sumber

cerahkan leher hitam pakai dua tahap
YouTube/@Regina Yoshida

- 1 sendok teh bubuk kunyit
- 2 sendok makan tepung terigu
- 3 sendok makan madu
- 2 sendok teh minyak zaitun
- 1/2 buah lemon
- 2 sendok makan gula pasir.

Cara membuat masker:

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Tuangkan bubuk kunyit
3. Campurkan madu murni dan minyak zaitun
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
5. Scrub siap untuk kamu gunakan.

Cara membuat scrub:

cerahkan leher hitam pakai dua tahap berbagai sumber

cerahkan leher hitam pakai dua tahap
YouTube/@Regina Yoshida

1. Potong buah lemon menjadi dua bagian
2. Tuangkan gula pasir
3. Gosokkan permukaan lemon ke gula pasir
4. Scrub siap untuk digunakan.

Cara menggunakan tahapan 1:

cerahkan leher hitam pakai dua tahap berbagai sumber

cerahkan leher hitam pakai dua tahap
YouTube/@Regina Yoshida

1. Bersihkan kulit leher terlebih dahulu
2. Oleskan scrub pada leher hitam
3. Tunggu kurang lebih 15 menit.

Cara menggunakan tahap 2:

1. Gosok-gosok masker kunyit menggunakan scrub lemon
2. Gosokkan secara perlahan kurang lebih dua menit
3. Bilas menggunakan air biasa
4. Dengan memakai cara yang ditunjukkan wanita ini leher hitam bisa jadi putih dan cerah kembali.

Atasi jerawat punggung pakai tepung terigu.

Meskipun tepung terigu bukanlah bahan khusus yang sering digunakan dalam perawatan jerawat, namun penggunaannya dapat memberikan beberapa manfaat untuk mengatasi jerawat pada punggung. Dilansir dari purplle.com, Rabu (4/3) tepung terigu memiliki sifat menyerap minyak yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit punggung. Kemampuan tepung terigu sebagai eksfoliasi ringan, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sehingga mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

(brl/ola)

tags

STORIES