Bikin cerah dan bersih kembali, ini 11 cara atasi leher hitam berdaki tebal pakai campuran bahan alami

Bikin cerah dan bersih kembali, ini 11 cara atasi leher hitam berdaki tebal pakai campuran bahan alami

Brilio.net - Leher merupakan salah satu anggota tubuh yang cukup sering terlupakan untuk mendapatkan perawatan kulit. Hal tersebut mungkin membuat kulit leher menjadi mudah kotor, lantaran debu dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati membuat tampilan kulit leher menjadi tampak hitam dan terkadang berkerak. Sudah pasti tampilan leher hitam berdaki ini membuat kamu tidak nyaman dan ingin mengatasinya segera.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan leher hitam berdaki. Salah satunya adalah melakukan perawatan yang tepat dengan rutin membersihkan dan melembapkan kulit. Kamu bisa menggunakan pelembap yang mengandung bahan-bahan, seperti asam kojic, retinol, dan vitamin C yang dapat mengurangi produksi melanin.

 cara atasi leher hitam berdaki  berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain cara di atas, kamu juga bisa mencerahkan leher hitam berdaki dengan proses eksfoliasi. Eksfoliasi secara teratur dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Gunakan scrub lembut atau bahan alami seperti gula pasir atau oatmeal untuk eksfoliasi kulit leher.

Tak cuma pakai gula pasir dan oatmeal, terdapat bahan-bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk atasi leher hitam berdaki. Penasaran dengan bahan-bahan yang bisa kamu gunakan? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES