Tak dicampur asam jawa, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah bebas kendur pakai 1 sayuran

Tak dicampur asam jawa, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah bebas kendur pakai 1 sayuran

Semua bahan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing untuk kulit. Nanas kaya akan vitamin C yang diperlukan untuk sintesis kolagen dalam tubuh. Vitamin C adalah nutrisi penting yang membantu memelihara elastisitas kulit dan memicu produksi kolagen.

minuman kolagen dari sawi berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

Bahan kedua yaitu mentimun mengandung silika dan mineral yang mendukung pembentukan kolagen. Perlu kamu ketahui, silika ini penting untuk kesehatan jaringan ikat dan kulit.

Sedangkan daun sawi mengandung antioksidan, seperti vitamin A, C, dan K yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kolagen. Dilansir briliobeauty.net rangkum dari healthline, Kamis (21/12) daun sawi ini terdapat antioksidan, yang bisa membantu menjaga kekenyalan kulit.

Bahan tambahan berikutnya yaitu lemon juga mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan ini bisa membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mendukung pembentukan kolagen yang sehat. Kemudian, adanya jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Dan bahan terakhir yaitu air kelapa mengandung elektrolit dan mineral, seperti kalium dan magnesium yang mendukung keseimbangan cairan dalam tubuh. Nah, hal ini untuk proses metabolisme yang berkontribusi pada kesehatan kulit.

Dengan menggunakan bahan-bahan di atas, kulit kendur dan tanda penuaan bisa kamu hindari. Lantas bagaimana cara membuat minuman kolagen untuk atasi kulit kendur? Bagi kamu yang ingin mengonsumsinya, yuk simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube dadacafe_, Kamis (21/12).

Bahan-bahan:

minuman kolagen dari sawi berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

1. 1/2 Buah nanas
2. 1/2 Buah mentimun
3. 5 Buah daun sawi
4. 1 Buah lemon
5. 1 Ruas jahe
6. Air kelapa.

Cara membuat:

minuman kolagen dari sawi berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

1. Kupas kulit mentimun dan jahe.
2. Cuci mentimun, jahe, dan sawi
3. Potong-potong semua bahan tersebut dengan lembut
4. Masukkan ke dalam blender
5. Tuangkan perasan lemon dan air kelapa secukupnya
6. Haluskan semua bahan tersebut
7. Tuangkan pada gelas, tanpa disaring
8. Minuman kolagen ini pun siap untuk dikonsumsi
9. Agar hasil terlihat lebih cepat, konsumsi minuman kolagen ini setiap hari.

(brl/far)

tags

STORIES