Tak cuma putih telur, ini trik hempas komedo hitam di hidung dan dagu dengan tambahan 1 jenis rempah

Tak cuma putih telur, ini trik hempas komedo hitam di hidung dan dagu dengan tambahan 1 jenis rempah

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan facial di klinik kecantikan, menggunakan skincare khusus komedo, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak cuma putih telur, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 9 Juli 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk pala.

"for blackheads & whiteheads (untuk komedo hitam & komedo putih)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Jumat (22/12).

Hempas komedo hitam di hidung dan dagu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Putih telur adalah bahan alami yang mengandung banyak nutrisi baik untuk tubuh. Seperti yang dilansir dari Healthline, putih telur mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. Selain untuk kesehatan, ternyata putih telur juga banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya komedo.

Ini berkat kandungan enzim lysozyme yang ampuh menghilangkan komedo. Selain itu, putih telur juga efektif untuk menyerap kelebihan minyak dan mengangkat sel-sel kulit mati, debu, hingga kotoran yang menjadi penyebab munculnya komedo. Begitupun dengan bubuk pala yang memiliki kandungan antimikroba dan antiinflamasi. Berkat kandungannya tersebut, bubuk pala yang bisa menghilangkan komedo, mengobati jerawat, dan pori-pori tersumbat.

Hempas komedo hitam di hidung dan dagu Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Dengan kedua bahan alami ini kamu bisa membuat masker wajah penghilang komedo hitam di area hidung dan dagu. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 Butir putih telur
2. Sejumput bubuk pala
3. Tisu secukupnya

Hempas komedo hitam di hidung dan dagu Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Pecahkan telur dan ambil putihnya saja
2. Tambahkan bubuk pala kemudian aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan campuran putih telur dan bubuk pala pada area hidung dan dagu
5. Tempelkan tisu kemudian oleskan kembali
6. Diamkan sampai kering kemudian lepaskan secara perlahan
7. Bilas menggunakan air untuk membersihkan sisa masker
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bebas komedo.

@aribasfoodmood for blackheads & whiteheads Beat up an egg white,mix pinch of ground nutmeg & Mac powder into beaten egg white & Then apply this mixture on the face with a tissue paper, remove it when dry, clean the face and apply a moisturizer. #blackhead #blackheadsremoval #whiteheads #whiteheadremoval #skincare101 #skincareroutine #beauty #makeup #beautytok #hudabeauty #fy #fyp #fyp #fypviral #fypage #foryou original sound - Aanaya khan

(brl/far)

tags

STORIES