Tak cuma pakai lemon, ini cara memutihkan kulit belang dengan tambahan 2 jenis bahan pemanis

Tak cuma pakai lemon, ini cara memutihkan kulit belang dengan tambahan 2 jenis bahan pemanis

Tak cuma pakai lemon, karena pemilik akun TikTok @dewha.skin pada 21 Juli 2020, juga menambahkan 2 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir dan madu.

"Get whiter skin! (Dapatkan kulit lebih putih!)," ungkapnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dewha.skin, Sabtu (30/9).

Memutihkan kulit belang dengan tambahan 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon menjadi salah satu jenis buah yang berguna untuk menambahkan cita rasa pada makanan tertentu. Lemon mengandung asam alfa hidroksi yang juga bekerja dengan sangat baik pada kulit. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium yang berlimpah.

Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C. Tidak hanya sebagai antioksidan dan vitamin C, tetapi bisa juga sebagai bahan pemutih alami. Karena berasal dari alam, manfaat jeruk lemon untuk mencerahkan kulit tentu jauh lebih aman dibandingkan produk-produk pemutih kulit yang menggunakan bahan dasar kimia. Tak hanya itu, lemon juga kaya akan asam sitrat yang juga berfungsi sebagai pencerah kulit.

Sementara gula pasir, salah satu manfaatnya yaitu dijadikan scrub tubuh untuk eksfoliasi kulit. Scrub gula dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara alami. Butiran gula yang digosokkan perlahan pada kulit juga dapat mengembalikan minyak alami dan melembapkan. Rajin scrubbing dengan gula pasir nyatanya dapat membantu meratakan warna kulit yang tidak merata, misalnya akibat paparan sinar matahari terlalu lama. Seperti kulit yang belang.

Madu juga merupakan bahan alami yang umum digunakan sebagai perawatan kulit. Salah satunya adalah memutihkan kulit belang. Hal ini karena madu memiliki sifat eksfoliasi yang mampu menghilangkan sel kulit mati atau penyebab kulit terlihat kusam dan gelap.

Memutihkan kulit belang dengan tambahan 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@dewha.skin

Hanya dengan ketiga bahan tersebut kamu dapat membuat scrub yang efektif untuk mengatasi kulit belang. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan air perasan lemon
2. 1 Sendok makan gula pasir
3. 1/2 Sendok makan madu
4. Minyak zaitun secukupnya (opsional)

Memutihkan kulit belang dengan tambahan 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@dewha.skin

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Teteskan minyak zaitun terlebih dahulu pada bagian kulit yang belang
4. Gosok-gosok dengan lembut dan diamkan selama 15 menit
5. Setelah 15 menit, aplikasikan scrub lemon buatanmu
6. Gosok-gosok kembali dengan lembut lalu selama 15 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap favoritmu
9. Lakukan metode ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih merata.

@dewha.skin Get whiter skin!#hack #diy #diyskincare #tiktoktaughtme #beautyreview Lose Control - MEDUZA & Becky Hill & Goodboys

(brl/far)

tags

STORIES