Tak cuma pakai gula pasir, begini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan tambahan 1 jenis buah

Tak cuma pakai gula pasir, begini trik cerahkan tangan dan kaki belang dengan tambahan 1 jenis buah

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai scrub yang dipercaya mampu meratakan warna kulit belang pada tangan dan kaki. Tak cuma pakai gula pasir, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 19 Juni 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah tomat.

"Remove Tan From Feet & Hands In 5 Minutes!! (Hapus Belang Matahari Dari Kaki & Tangan Dalam 5 Menit!!)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Minggu (7/1).

Cerahkan tangan dan kaki belang pakai buah tomat Berbagai sumber

foto: freepik.com

Gula pasir adalah salah satu pemanis alami yang bisa kamu manfaatkan untuk meratakan kulit belang pada tangan dan kaki. Pasalnya gula pasir bisa bertindak sebagai scrub untuk eksfoliasi kulit. Gula juga mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak glowing dan cerah merata.

Tak kalah ampuh dari gula pasir, tomat juga bisa kamu manfaatkan untuk meratakan warna kulit yang belang lho. Seperti dilansir Healthline, sebuah studi mengenai herbal exfoliant pada 2011 menyebutkan bahwa kandungan pektin dan flavonoid yang ada dalam tomat memiliki efek pembersih sekaligus antioksidan yang berguna untuk meratakan tekstur dan warna kulit.

Cerahkan tangan dan kaki belang pakai buah tomat Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat scrub tangan dan kaki yang efektif untuk mengatasi kulit belang. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 Buah tomat
2. 1 Sendok makan gula pasir

Cerahkan tangan dan kaki belang pakai buah tomat Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Belah tomat menjadi 2 bagian
2. Tuangkan gula pasir diatas bekas belahan tomat
3. Cuci tangan dan kaki terlebih dahulu sampai bersih dari kotoran
4. Aplikasikan scrub pada tangan dan kaki yang belang
5. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 3 menit
6. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan body lotion andalanmu
8. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari atau dua hari sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah merata.

@aribasfoodmood Remove Tan From Feet & Hands In 5 Minutes!! Rub on feet for 3 minutes, Leave it on for 30 minutes then wash with water, Do this once a day for one week and witness shocking results. #tanfeet #tanning #tannedhands #tanned #sunburn #sunburnt #suncream #sunmask #skinmask #skincareroutine #skincaretips #fy #fyp #fyp #fypviral #foryoupage #beauty #beautyhacks iamTresor Own Brand Freestyle Jamaican Remix - iamTrsor

(brl/far)

tags

STORIES