Tak cuma pakai flaxseed, ini cara atasi wajah kendur dan keriput dengan tambahan 1 jenis tanaman hias

Tak cuma pakai flaxseed, ini cara atasi wajah kendur dan keriput dengan tambahan 1 jenis tanaman hias

Tak cuma pakai flaxseed, karena pemilik akun TikTok @i_ayesha_here pada 28 September 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis tanaman hias, yakni aloe vera gel atau gel lidah buaya.

"Anti-aging mask for mature skin (Masker antipenuaan untuk kulit dewasa)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @i_ayesha_here, Kamis (4/1).

Atasi wajah kendur dan keriput pakai aloe vera Berbagai sumber

Atasi wajah kendur dan keriput pakai aloe vera
freepik.com

Flaxseed atau biji rami adalah makanan yang memiliki segudang manfaat. Di antaranya untuk melancarkan pencernaan, membantu mengontrol kadar gula, dan mencegah kanker. Biji-bijian kecil berwarna cokelat tua ini mengandung banyak serat, lemak omega 3, antioksidan serta zat lainnya yang tak hanya berguna untuk tubuh tapi juga bagi kulit dan rambut.

Tidak heran jika flaxseed dikatakan ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan kerutan di wajah. Asam lemak yang terkandung dalam flaxseed diklaim efektif untuk membantu kulit tetap terhidrasi dan lembut. Flaxseed juga akan meningkatkan produksi minyak alami kulit, sehingga wajah akan selalu terasa lembap dan kenyal.

Begitupun dengan aloe vera gel atau gel lidah buaya yang banyak dimanfaatkan untuk melembapkan kulit wajah. Tanaman hias yang kerap kali ditemukan di pekarangan ini nyatanya juga efektif untuk mengatasi wajah kendur dan keriput lho. Dilansir dari Healthline, lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, E dan C dapat berperan penting dalam mencegah radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah. Ini berkat kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya.

Atasi wajah kendur dan keriput pakai aloe vera Berbagai sumber

Atasi wajah kendur dan keriput pakai aloe vera
TikTok/@i_ayesha_here

Kedua bahan alami tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang dipercaya mampu mengencangkan wajah dan membuatnya bebas keriput. Begini cara membuat dan menggunakannya.

(brl/ola)

tags

STORIES