Tak cuma pakai daun kari, ini trik mengatasi rambut uban berlebih dengan tambahan 1 jenis bubuk buah

Tak cuma pakai daun kari, ini trik mengatasi rambut uban berlebih dengan tambahan 1 jenis bubuk buah

Tak cuma pakai daun kari, karena pemilik akun TikTok @salihab97 pada 30 Agustus 2022, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis bubuk buah. Bubuk buah yang dimaksud adalah bubuk amla. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan minyak kelapa (opsional).

"A powerful hair mask to prevent premature greying of hair and stop hair fall (Masker rambut yang ampuh untuk mencegah rambut beruban dini dan menghentikan rambut rontok)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @salihab97, Senin (18/12).

Mengatasi rambut uban berlebih pakai bubuk amla Berbagai sumber

Mengatasi rambut uban berlebih pakai bubuk amla
TikTok/@salihab97

Daun kari adalah salah satu bahan penyedap masakan yang memiliki rasa yang khas. Aromanya yang kuat akan membuat setiap masakan jadi lebih lezat. Meski begitu ternyata daun kari juga memiliki manfaat lain, yaitu untuk merawat kesehatan rambut. Salah satunya adalah mengatasi uban yang berlebih. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin B di dalamnya yang akan merangsang produksi melanin rambut.

Mengutip dari Indian Express, daun kari dapat memberi akar rambut dorongan nutrisi yang sangat dibutuhkan, sehingga uban dapat berhenti, dan rambut baru yang tumbuh akan memiliki tekstur yang lebih sehat. Sementara bubuk amla, umum digunakan masyarakat India sebagai bahan yang ampuh mengatasi uban. Ini berkat kandungan nutrisi, seperti antioksidan, asam lemak esensial, flavonoid, dan vitamin C di dalamnya.

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga efektif untuk melembapkan dan menutrisi rambut serta kulit kepala. Ini karena kandungan aloe vera seperti mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E sangat baik untuk hilangkan uban. Sedangkan minyak kelapa juga bisa kamu tambahkan karena mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E. Kandungan ini bagus untuk regenerasi sel serta meningkatkan kolagen (kehitaman) rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES