Bukan pakai baking soda, ini cara cerahkan bibir hitam kering cuma pakai scrub dari 1 bahan makanan

Bukan pakai baking soda, ini cara cerahkan bibir hitam kering cuma pakai scrub dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Saat sedang berpuasa, kondisi bibir bisa saja menghitam dan kering. Kedua kondisi tersebut wajar terjadi saat kamu berpuasa. Pasalnya saat seseorang sedang berpuasa, bibir kekurangan kelembapan. Kekurangan kelembapan juga dapat terjadi karena cuaca kering dan dehidrasi atau kekurangan asupan air.

Tak hanya kulit wajah atau tubuh saja yang wajib kamu rawat, bibir juga perlu ditreatment agar bibir tidak menghitam dan kering. Perawatan rutin seperti memakai lip balm dan atau eksfoliasi secara rutin, bisa sangat membantu. Dengan melakukan eksfoliasi pada bibir, sel-sel kulit mati dapat terangkat sempurna.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya bahan alami yang digunakan adalah baking soda. Memang baking soda bisa membantu mencerahkan dan atasi bibir kering. Namun penggunaan baking soda terlalu sering tidak begitu disarankan bagi kulit bibir. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki sifat abrasif yang bisa bikin bibir kamu iritasi.

Jangan khawatir, ada pengganti baking soda yang lebih aman yaitu madu dan gula pasir. Kedua bahan inilah yang juga digunakan oleh seorang pengguna YouTube @siskavalentina.

cara mencerahkan bibir hitam dan kering berbagai sumber

foto: YouTube/@siskavalentina

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES