Tak cuma baking soda, konten kreator ini bagikan cara putihkan gigi kuning pakai tambahan 1 jenis buah

Tak cuma baking soda, konten kreator ini bagikan cara putihkan gigi kuning pakai tambahan 1 jenis buah

Seperti unggahan yang dibagikan konten kreator TikTok dengan nama akun @mservant pada 16 Agustus 2023. Dalam videonya, ia membagikan cara memutihkan gigi kuning pakai baking soda dan tambahan 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah tomat.

"Pearly White Teeth In 3 Minutes - How To Whiten Teeth At Home? 100% effective (Gigi Putih Mutiara Dalam 3 Menit - Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Di Rumah? 100% efektif)," tulis sang konten kreator, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mservant, Sabtu (23/3).

Konten kreator putihkan gigi kuning pakai tomat TikTok

foto: TikTok/@mservant

Manfaat baking soda untuk memutihkan gigi kuning.

Baking soda adalah bahan pengembang kue yang dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan gigi kuning. Baking soda punya sifat pemutih alami sehingga kerap ditambahkan pada produk pasta gigi. Menurut penelitian dalam The Journal of Clinical Dentistry menyatakan, pasta gigi yang mengandung baking soda lebih efektif menghilangkan noda kuning. Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan sehingga mampu menghilangkan noda di permukaan gigi. Baking soda juga dapat menciptakan lingkungan basa di mulut untuk mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi kuning dan bau mulut.

Kandungan tomat untuk mengatasi gigi kuning.

Tomat mengandung vitamin C yang dapat membantu melindungi gusi dan memperkuat gigi. Beberapa orang percaya bahwa tomat memiliki sifat pemutih alami yang bisa membantu mengurangi noda pada gigi. Selain itu, tomat juga mengandung hidrogen peroksida yang dapat memutihkan gigi dan sudah terbukti memiliki khasiat dalam memutihkan gigi. Kandungan peroksida pada tomat juga dapat meningkatkan kecepatan hidrogen peroksida dalam mereduksi warna. Sehingga kandungan hidrogen peroksida dan peroksidase pada tomat dapat digunakan sebagai bahan alternatif untuk mengatasi gigi kuning.

Hanya dengan dua bahan alami tersebut, kamu bisa membuat pasta pemutih gigi kuning yang ampuh mengikis noda kekuningan di permukaan gigi. Penggunaan yang rutin juga akan membuat karang gigi rontok dan napas jadi lebih segar. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Konten kreator putihkan gigi kuning pakai tomat TikTok

foto: TikTok/@mservant

Bahan:

- 1 buah tomat
- 1/2 sendok teh baking soda
- Pasta gigi secukupnya

Cara membuat dan menggunakan:

1. Parut buah tomat sampai benar-benar halus.
2. Saring tomat yang sudah diparut kemudian saring lagi dan ambil sarinya.
3. Tambahkan baking soda dan pasta gigi.
4. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
5. Ambil sikat gigi lalu gunakan pasta pemutih untuk menyikat gigi.

Konten kreator putihkan gigi kuning pakai tomat TikTok

foto: TikTok/@mservant

6. Sikat gigi dengan lembut hingga ke sela-sela gigi selama 2-3 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan gigi yang putih bebas noda kekuningan.

@mservant Pearly White Teeth In 3 Minutes - How To Whiten Teeth At Home? 100% effective #whiteteeth #teeth#teethwhitening #teeth #whiteteeth #teethcare original sound - Teethguide01

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES