Tak beli produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah tetap kencang pakai 1 bahan sayura

Tak beli produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah tetap kencang pakai 1 bahan sayura

Inilah yang juga dilakukan oleh pengguna TikTok Fit.Sehat yang memakai wortel, jeruk, dan madu murni untuk merawat kulit. Tiga bahan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing, seperti wortel mengandung beta-karoten yang merupakan senyawa antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Beta-karoten juga dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh yang berguna untuk membantu dalam regenerasi sel kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga elastisitas kulit. Dilansir dari advanced dermatology memphis, wortel ini memiliki kandungan tinggi vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen. Kandungan inilah yang membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

Sedangkan jeruk kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Tak hanya itu, vitamin C juga membantu proses pembentukan kolagen baru, memperbaiki jaringan ikat dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahan tambahan terakhir yaitu madu, memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan sifat pelembap alami.

Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, madu dapat membantu menjaga kelembapan kulit, meningkatkan kilau alami, dan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk kulit. Hanya dengan menggunakan ketiga bahan tersebut kulit kendur dan keriput bisa diatasi menggunakan minuman kolagen.

Nah, kamu tertarik untuk mengonsumsi minuman tersebut? Bagi kamu yang ingin mencoba, simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok Fit.Sehat, Selasa (26/12).

Bahan-bahan:

cara membuat minuman kolagen untuk kencangkan kulit berbagai sumber

foto: TikTok/Fit.sehat

1. 1 buah wortel
2. 1/2 perasan jeruk
3. Madu murni.

Cara membuat:

cara membuat minuman kolagen untuk kencangkan kulit berbagai sumber

foto: TikTok/Fit.sehat

1. Bersihkan wortel dari kulitnya terlebih dahulu
2. Cuci bersih dan potong dengan ukuran kecil
3. Masukkan ke dalam blender dan haluskan
4. Tuangkan pada gelas, sembari disaring
5. Tambahkan perasan jeruk
6. Tuangkan madu pada gelas secukupnya
7. Aduk-aduk minuman kolagen tersebut
8. Minuman kolagen siap untuk kamu konsumsi
9. Agar hasil lebih terlihat, kamu perlu mengonsumsi minuman ini setiap hari.

@fitsehat Ramuan minuman Kolagen dari bahan alami yg bermanfaat biar Kulit cerah dan sehat.. #collagen #kolagen #minumancollagen #minumankolagen #herbal #kolagenalami som original - (ana's version)

(brl/mal)

tags

STORIES