Solusi dapatkan glass skin bak wanita Korea cuma dengan 3 bahan dapur, kulit bebas noda membandel

Solusi dapatkan glass skin bak wanita Korea cuma dengan 3 bahan dapur, kulit bebas noda membandel

Brilio.net - Di era ini, tren kecantikan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap waktu, ada saja orang yang mencari cara baru untuk mencapai penampilan yang lebih baik. Salah satu tren terbaru yang meroket dalam beberapa tahun terakhir adalah keinginan untuk mencapai "glass skin" ala wanita Korea. Glass skin mengacu pada kulit wajah yang tampak halus, cerah, dan berkilau seperti kaca sehingga terkesan tidak memiliki cela. Meskipun banyak yang bermimpi memiliki kulit glass skin, ada berbagai masalah yang dapat menghalanginya.

Pertama, faktor genetik menjadi salah satu hal yang tidak dapat diubah. Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, dengan perbedaan dalam tingkat kelembapan, elastisitas, dan produksi minyak. Beberapa orang mungkin memiliki kulit yang cenderung lebih kering atau berjerawat, sementara lainnya mungkin memiliki kulit yang berminyak atau berpigmen lebih banyak. Dengan begitu, setiap orang pun memiliki cara perawatan kulit yang berbeda-beda.

Namun, selain faktor internal, hal-hal seperti gaya hidup dan lingkungan juga memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan kulit. Polusi udara, sinar matahari berlebih, dan stres adalah beberapa faktor eksternal yang dapat merusak kulit. Polusi dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan iritasi, sementara paparan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan penuaan dini dan hiperpigmentasi. Stres juga dapat memengaruhi keseimbangan hormonal, yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat atau kulit kusam.

Sayangnya, di tengah keinginan kuat untuk mencapai kulit glowing bak kaca ini, banyak orang terjebak membeli produk kecantikan mahal atau bahkan melakukan operasi plastik yang selain menguras uang juga berpotensi membahayakan. Padahal, ada cara alami yang dapat membantu untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah satunya ditunjukkan oleh pengguna Instagram @beautystoppage sebagaimana dilansir briliobeauty.net padaRabu (21/6). Sederhana saja, kamu cukup memanfaatkan kandungan dari bahan alami dari tepung beras, susu segar, dan ekstrak kentang.

glass skin bak wanita Korea  Instagram

foto: freepik.com

Tepung beras telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Tepung beras mengandung banyak vitamin B, antioksidan, dan mineral yang dapat membantu membersihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan alami dalam tepung beras membantu mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

(brl/jad)

tags

STORIES