Putih tanpa suntik vitamin C, begini cara mencerahkan wajah kusam pakai 1 jenis rempah dapur

Putih tanpa suntik vitamin C, begini cara mencerahkan wajah kusam pakai 1 jenis rempah dapur

Padahal ada cara yang lebih aman dan ekonomis, lho. Kamu bisa mencerahkan kulit kusam dengan hanya memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang ditunjukkan akun TikTok @ujalaa_barbie_star27 pada 27 September 2023. Lewat unggahannya, ia membagikan cara mencerahkan wajah kusam pakai satu jenis rempah dapur, yakni bubuk kunyit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Diy glow homemade serum for skin whitening (DIY Serum Glowing buatan sendiri untuk memutihkan kulit)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @ujalaa_barbie_star27, Sabtu (4/11).

Cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis rempah dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain dimanfaatkan sebagai pewarna alami pada makanan, kunyit juga banyak digunakan untuk perawatan kulit. Bahan alami ini dipercaya mencerahkan wajah, karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu melawan radikal bebas yang jadi penyebab kulit kusam. Kandungan kurkumin dalam kunyit juga dianggap mampu mengurangi efek buruk dari sinar matahari penyebab kulit kusam.

Sementara aloe vera gel, selain mampu melembapkan kulit, juga dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit kusam. Hal ini berkat kandungan antioksidan yang efektif mencerahkan wajah. Bahkan kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya juga bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan.

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu dapat membuat serum pemutih wajah yang ampuh mengatasi wajah kusam. Bahkan serum ini juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dan melembapkan kulit secara optimal. Begini cara membuat dan memakainya.

Bahan:

Cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis rempah dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ujalaa_barbie_star27

1. 2 sendok makan aloe vera gel
2. 1/2 sendok makan bubuk kunyit

Cara membuat:

Cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis rempah dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ujalaa_barbie_star27

1. Campurkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk hingga merata dan teksturnya mengental
3. Aplikasikan serum pada wajah dan leher secara menyeluruh
4. Lakukan gerakan memutar dan pijat dengan lembut agar serum meresap
5. Gunakan serum pemutih wajah ini secara rutin setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang cerah merata secara alami.

@ujalaa_barbie_star27 Diy glow homemade serum for skin whitening beauty tips #fyp#foryou#viral#viralvedio#foryoupage original sound - Ujala Barbie celebrities

(brl/mal)

tags

STORIES