Optimalkan kerja odol, trik bikin gigi putih mengkilat ini cuma butuh 2 bahan dapur

Optimalkan kerja odol, trik bikin gigi putih mengkilat ini cuma butuh 2 bahan dapur

Kamu perlu bahan lainnya untuk bisa menunjang kinerja pasta gigi agar maksimal. Seperti yang diperlihatkan oleh akun @madinashrienzada melalui Instagramnya. Lewat unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan sebuah trik memanfaatkan kunyit dan minyak kelapa sebagai solusi alami untuk menuntaskan permasalahan gigi tersebut.

gigi putih mengkilat  Instagram

foto: freepik.com

Bubuk kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu masak. Mengandung senyawa dengan warna kuning khas yang disebut kurkumin, kandungan ini memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan yang baik.

Kurkumin juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengatasi bakteri yang menyebabkan masalah gigi, seperti infeksi dan plak. Selain itu, kemampuan mencerahkan yang juga dimiliki oleh kurkumin dalam kunyit ini bisa membantu menghilangkan noda dan mengurangi peradangan pada gusi.

gigi putih mengkilat  Instagram

foto: freepik.com

Minyak kelapa ternyata juga memiliki manfaat masif untuk kesehatan gigi dan mulut. Minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah yang disebut asam laurat. Asam laurat memiliki sifat antimikroba yang kuat dan dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dalam mulut. Minyak kelapa juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi radang pada gusi.

Selain itu, kandungan antimikroba dalam minyak kelapa juga mampu menghilangkan bakteri dan plak di dalam mulut sehingga dapat mencegah kerusakan pada gigi. Lantas bagaimana sih cara untuk bisa mendapatkan kedua manfaat ini sekaligus untuk membantu gigi agar lebih cerah? Yuk, simak caranya seperti dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6).

Alat dan bahan:

gigi putih mengkilat  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

1. 1 sikat gigi bersih
2. 1 mangkuk kecil
3. 2 sendok teh minyak kelapa
4. 2 sendok makan kunyit bubuk

Langkah-langkah:

gigi putih mengkilat  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

1. Siapkan terlebih dahulu semua alat dan bahan di atas
2. Masukkan minyak kelapa dan bubuk kunyit ke dalam wadah mangkuk kecil. Kemudian aduk hingga semuanya tercampur merata
3. Ambillah 1 sikat gigi bersih, tuangkan campuran tadi ke sikat gigi tersebut secukupnya
4. Gosoklah gigi seperti biasa dengan gerakan melingkar menggunakan racikan ini. Ulangi jika terasa kurang
5. Diamkanlah beberapa saat sebelum berkumur-kumur membersihkan gigi kembali. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

(brl/mal)

tags

STORIES