Noda wajah auto lenyap, ini trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Noda wajah auto lenyap, ini trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Selain sebagai bahan pemanis, gula pasir ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya wajah. Kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi pada gula dapat membersihkan kulit mati dan membantu meningkatkan pembentukan jaringan sel kulit yang baru. Sifatnya sebagai eksfolian juga mampu mengatasi berbagai noda di wajah seperti bintik hitam dan flek hitam.

Butirannya yang kecil dan kasar itulah yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, gula juga rupanya mengandung asam glikolat. Kandungan tersebut membantu memecah sel kulit mati dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Sementara madu bisa menghilangkan noda hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat menjadi eksfoliator kulit. Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan antibakteri yang dapat membantu membersihkan kulit. Selain itu, madu merupakan pelembap alami yang sangat bagus untuk mencegah kulit dehidrasi penyebab munculnya flek hitam.

Sedangkan jeruk nipis merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Sebab, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin C dalam jeruk nipis dapat menghasilkan kolagen. Kandungan ini mampu membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Jeruk nipis dapat mencerahkan kulit sehingga bagian gelap yang ada di wajah bisa menghilang. Mengatasinya dengan jeruk nipis adalah langkah yang tepat. Jeruk nipis juga dapat membantu dalam menghilangkan kulit mati. Manfaat ini dikarenakan asam sitrat ampuh dalam mengatasi kulit mati yang masih menempel, memudarkan noda hitam, sekaligus membentuk regenerasi kulit yang baru.

Trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

Dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat scrub wajah guna mengatasi berbagai noda hitam di wajahmu. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok makan gula pasir.
2. Madu secukupnya.
3. 1/2 buah perasan jeruk nipis.

Trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@resep_sehat

Cara membuat:

1. Campurkan ketiga bahan tersebut pada wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 1-5 menit sembari digosok dengan lembut.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lakukan trik ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@resep_sehat #ramuanherbalkewanitaan #pemutih #maskerwajahalami #flekhitam A warm piano instrumental ballad(808701) - NOPPO MUSIC

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES