Noda hitam di kaki pudar, begini trik atasi bekas gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan minuman

Noda hitam di kaki pudar, begini trik atasi bekas gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan minuman

Salah satunya dengan menggunakan bubur kopi. Bahan minuman satu ini memiliki kegunaan utama sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sebagai scrub, bubuk kopi juga bisa mencerahkan, menghaluskan, dan merangsang peremajaan kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan antioksidan juga bisa melawan radikal bebas.

Bahan utama dari foot scrub tidak hanya itu, terdapat madu yang memiliki sifat pemutih alami. Kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan, memudarkan flek hitam, dan melembapkan. Selain itu, ada juga lemon yang kaya vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit tampak cerah dan awet muda. Bahkan kandungan asam sitrat ini mencerahkan kulit.

Tak hanya itu, ada beberapa bahan tambahan lainnya yang perlu disiapkan. Lantas bagaimana cara membuat foot scrub dari bahan-bahan tersebut? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube indushealthandbeauty, dilansir briliobeauty.net pada Senin (10/7).

Bahan-bahan:

begini trik atasi bekas gigitan nyamuk berbagai sumber

foto: YouTube/indus health and beauty

1. Bubuk kopi hitam
2. Curd (tau susu)
3. Madu murni
4. Buah lemon
5. Coconut oil

Cara membuat:

begini trik atasi bekas gigitan nyamuk berbagai sumber

foto: YouTube/indus health and beauty

1. Masukkan bubuk kopi hitam ke dalam mangkuk
2. Tambahkan dengan satu sendok makan curd
3. Tuangkan satu sendok makan madu murni
4. Berikan satu sendok makan jus lemon
5. Campurkan dengan satu sendok makan coconut oil
6. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu bersihkan kulit kaki terlebih dahulu. Jika sudah, oleskan campuran bahan tersebut ke permukaan kulit dan biarkan kurang lebih tiga menit. Lalu, bilas dengan air biasa. Nah, agar bintik hitam karena bekas gigitan nyamuk ini pudar, kamu bisa menggunakannya kurang lebih tiga kali dalam seminggu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES