Nggak perlu treatment mahal, ini trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Nggak perlu treatment mahal, ini trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah

Lemon mengandung asam alfa hidroksi yang bekerja dengan sangat baik pada kulit. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber vitamin C, magnesium, dan potasium yang berlimpah.

Buah lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C. Tidak hanya sebagai antioksidan dan vitamin C, tetapi bisa juga sebagai bahan pemutih alami.

Karena berasal dari alam, manfaat jeruk lemon untuk mencerahkan kulit tentu jauh lebih aman dibandingkan produk-produk pemutih kulit yang menggunakan bahan dasar kimia. Tak hanya itu, lemon juga kaya akan asam sitrat yang juga berfungsi sebagai pencerah kulit.

Bukan rahasia lagi bahwa kini susu menjadi salah satu bahan tambahan dalam banyak produk perawatan kulit. Ini karena susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan asam laktat pada susu juga diyakini memiliki manfaat untuk memutihkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit gelap dan kusam.

Sedangkan kopi, mengandung asam klorogenat (CGA) dan melanoidin yang memiliki efek antiinflamasi. CGA juga dikaitkan dengan pengurangan hiperpigmentasi (penggelapan) yang mungkin berhubungan dengan peradangan pada kulit tangan dan kaki bahkan wajah. Ini mengapa kopi bisa memutihkan kulit wajah dan badan.

Begitupun dengan madu yang juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Hal ini karena madu memiliki sifat eksfoliasi yang mampu menghilangkan sel kulit mati atau penyebab kulit terlihat kusam dan gelap.

Trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan kamu bisa membuat scrub yang mampu membantu memutihkan tangan dan kaki jika digunakan secara rutin. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 3 sendok makan susu bubuk
2. 2 sendok makan bubuk kopi
3. 1 sendok makan madu
4. 2 sendok teh air perasan lemon

Trik memutihkan tangan dan kaki pakai scrub dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@glamtayus

Cara membuat:

1. Tuangkan susu bubuk dan bubuk kopi pada wadah lalu aduk sampai merata
2. Tambahkan madu dan air perasan lemon lalu aduk kembali sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada tangan dan kaki yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut selama 3-4 menit
5. Diamkan selama 10 menit
6. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
7. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit tangan dan kaki yang putih merata.

@glamtayus How to Make Hand &Feet whitening Scrub #scrub#foryoupage #handscrub #feetscrub #whiteningscrub #homeremedies #fyp #skincareroutine #bodycare #handandfeetwhitening Holiday - FASSounds

(brl/lea)

tags

STORIES