Nggak perlu treatment ke nail salon, 9 bahan alami ini bisa atasi infeksi jamur di kuku

Nggak perlu treatment ke nail salon, 9 bahan alami ini bisa atasi infeksi jamur di kuku

Brilio.net - Jamur kuku merupakan kondisi ketika kuku tangan atau kaki mengalami infeksi. Kondisi ini dikenal juga dengan nama tinea unguium atau onkomikosis. Infeksi jamur pada kuku ini dapat dialami oleh siapapun. Meskipun begitu, jamur kuku umumnya bukanlah suatu kondisi yang berbahaya.

Pada awal kemunculannya, jamur kuku ditandai dengan munculnya bintik putih atau kuning pada ujung kuku. Semakin lama, keadaan tersebut akan membuat kuku berubah warna, menebal, dan ujungnya menjadi rapuh. Terdapat beberapa faktor yang membuat seseorang lebih rentan terkena infeksi jamur kuku, salah satunya adalah pertambahan usia.

Jamur kuku lebih rentan terjadi kepada pada manusia lanjut usia. Sebab kuku pada orang lanjut usia cenderung lebih rapuh serta kering. Hal inilah yang menyebabkan kuku menjadi lebih mudah retak sehingga dapat dengan mudah diendapi oleh jamur. Selain pertambahan usia, infeksi jamur kuku juga dapat disebabkan karena perawatan yang salah, sirkulasi darah buruk, daya tahan tubuh lemah, kutu air, hingga psoriasis kuku.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kebanyakan orang umumnya melakukan treatment khusus atau memakai krim khusus untuk merawatnya. Padahal sebenarnya, infeksi jamur kuku juga dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Cara ini tentunya lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia.

Penasaran apa saja? Berikut sembilan bahan alami untuk mengatasi infeksi jamur di kuku, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/5).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES