Nggak perlu tepung beras, ini trik atasi kulit kusam dan gelap pakai scrub dari 1 jenis minyak

Nggak perlu tepung beras, ini trik atasi kulit kusam dan gelap pakai scrub dari 1 jenis minyak

Dalam video tersebut pemilik akun membagikan tentang trik atasi kulit kusam dan gelap pakai scrub dari 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak zaitun. Tak hanya itu, ia juga menggunakan bahan lainnya yaitu ampas kopi dan brown sugar atau gula merah.

"This DIY body scrub not only saves you money but also prevents your coffee grounds from going to waste (Lulur tubuh DIY ini tidak hanya menghemat uang kamu tetapi juga mencegah ampas kopimu terbuang percuma)," ungkapnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @julianadeliberais, Jumat (4/8).

Atasi kulit kusam dan gelap pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak zaitun kaya akan vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berkat kandungannya tersebut, minyak zaitun juga baik digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit. Minyak zaitun dapat membersihkan kulit dari debu dan sel kulit mati, membantu memudarkan bercak atau bintik-bintik hitam, melembapkan kulit, mengatasi kulit kering, serta mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV.

Sedangkan kopi memiliki butiran yang berfungsi sebagai scrub yang melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori yang tersumbat. Kandungan asam dalam kopi juga bisa membantu mengangkat lapisan kulit mati lebih jauh lagi seperti halnya eksfoliator kimiawi. Sehingga warna kulit jadi tampak lebih cerah dan merata.

Tak terkecuali dengan gula merah yang juga dikenal manfaatnya untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Gula merah jenis brown sugar (menyerupai pasir) yang bertekstur seperti scrub dapat digunakan untuk proses eksfoliasi, lho. Perawatan ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga terbebas dari kulit kusam maupun bintik hitam. Hasilnya, kulit kamu bisa lebih halus.

Atasi kulit kusam dan gelap pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@julianadeliberais

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat scrub yang mampu mencerahkan kulit kusam dan gelap. Jika scrub ini digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang cerah merata dan terasa lebih halus.

Bahan:

1. Ampas kopi secukupnya
2. 1 Sendok makan brown sugar
3. Minyak zaitun secukupnya

Atasi kulit kusam dan gelap pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@julianadeliberais

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta
3. Pindahkan kedalam wajah penyimpanan
4. Ambil scrub secukupnya lalu aplikasikan pada kulit yang kusam dan gelap secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 1-2 menit
6. Diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan shower gel favoritmu
8. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah merata.

@julianadeliberais This DIY body scrub not only saves you money but also prevents your coffee grounds from going to waste. It also has the added benefit of only natural ingrendients so its just a win win all around. #beautyhacks #sustainability #foodwaste #ecofriendly #coffeebodyscrub #lowwastelifestyle Fairy Fountain - Super Guitar Bros

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES