Nggak perlu tambahan kopi, begini trik hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 jenis bahan kue

Nggak perlu tambahan kopi, begini trik hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 jenis bahan kue

Hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 bahan kue  Berbagai sumber

Hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 bahan kue
freepik.com

Sebagai bahan pengembang kue, baking soda ternyata juga dikenal manfaatnya untuk merawat kulit. Baking soda adalah bahan alami yang digunakan untuk mengelupas kulit dan menghilangkan sel kulit mati, mengecilkan pori-pori besar, dan meningkatkan produksi kolagen saat dipijat ke kulit. Manfaat baking soda untuk kulit selanjutnya adalah sebagai bahan scrub, membantu mengelupas sel kulit mati dan kotoran penyebab kulit kusam.

Hal ini karena baking powder memiliki tingkat keasaman (pH) 9. Angka tersebut menunjukkan bahwa bahan ini termasuk ke dalam golongan basa. Dengan ciri-ciri tersebut, baking soda memiliki khasiat untuk beberapa tujuan kecantikan salah satunya adalah sebagai eksfoliator alami. Sehingga bintik hitam, tekstur kasar, dan kusam pada kulit dapat memudar dengan penggunaan bahan ini. Tak terkecuali selulit yang muncul pada permukaan kulit.

Sedangkan madu, mengandung antioksidan seperti flavonoid dan vitamin seperti vitamin C, yang dapat melindungi kulit dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Manfaat madu untuk kecantikan bisa menghaluskan kulit dan mengatasi selulit bahkan stretch mark, karena mengandung glukosa yang membuat kulit menjadi lembap dan elastis.

Lemon juga merupakan salah satu buah yang diklaim mampu mengatasi selulit dan kulit kasar. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Karenanya, kamu bisa memakainya untuk menghilangkan selulit pada kulitmu. Selain itu lemon juga akan membantu mempercepat proses regenerasi selsel kulit baru dan mengangkat sel kulit mati dalam tubuh.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang juga dapat menghaluskan kulit kasar dan mengatasi selulit. Pasalnya, minyak ini mengandung vitamin E yang mampu meregenerasi kerusakan kulit pada tubuh. Penyerapan minyak kelapa pada tubuh yang terkena selulit akan menghancurkan simpanan lemak dalam sel. Minyak kelapa juga akan memberi nutrisi pada kulit dan membuatnya lebih lembut, halus, dan awet muda.

Hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 bahan kue  Berbagai sumber

Hilangkan selulit dan kulit kasar pakai 1 bahan kue
TikTok/@kaarenvald

Cukup dengan keempat bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu dapat membuat body scrub. Body scrub ini akan membantumu menghilangkan selulit dan kulit kasar. Bonusnya, kamu juga akan mendapatkan kulit yang cerah merata. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

STORIES