Nggak perlu serum vitamin C, ini trik mencerahkan kulit kusam hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Nggak perlu serum vitamin C, ini trik mencerahkan kulit kusam hanya pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Beberapa masalah kulit seperti jerawat, komedo, noda hitam, dan kusam menjadi penghambat seseorang ingin tampil maksimal. Salah satu yang paling umum dialami adalah kulit kusam, di mana kondisi ini terjadi lantaran kulit kehilangan cahaya alaminya, sehingga tampak tidak segar.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kusam. Mulai dari kurangnya perawatan, kegiatan di luar ruangan dan sering terpapar radikal bebas dan polusi. Kurangnya membersihkan wajah menggunakan face wash ataupun eksfoliasi membuat kotoran menumpuk pada pori-pori kulit. Maka dari itu, kulit terlihat tampak kusam dan terlihat tidak segar.

Untuk mencerahkan kulit kusam terdapat berbagai cara, salah satunya menggunakan serum vitamin C. Produk skincare ini memiliki sejumlah manfaat bagi kulit, seperti mencerahkan, merangsang produksi kolagen, melembapkan, dan mengatasi kulit rusak.

Pilih serum vitamin c yang konsentrasinya tidak melebihi 20 persen. Hal ini agar kamu mendapatkan hasil maksimal dan terhindar dari risiko iritasi. Berikut ini rekomendasi serum vitamin c yang bisa dijadikan pilihan.

Kamu bisa memperoleh manfaat yang sama dari beberapa jenis bahan alami, seperti yang dibagikan kanal YouTube Aroma Talks. Pengguna YouTube tersebut memanfaatkan satu jenis biji-bijian yang dijadikan sebagai face oil, yakni fenugreek seed atau biji adas - mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, mencerahkan, dan menghilangkan noda hitam.

Bahan utama dari face oil tersebut tidak hanya biji adas. Ada bahan lain yaitu olive oil dengan vitamin E yang bisa melembapkan secara alami, mencegah penuaan dini dan mengatasi peradangan.

Lalu, adanya asam lemak dalam minyak kelapa ini membantu menjaga kulit tetap lembap, mengatasi kusam, dan kulit kering.

Nah, tertarik untuk menggunakan face oil dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

STORIES