Nggak perlu scrub beras, ini cara menghaluskan wajah kasar dan kusam pakai 1 jenis bahan minuman

Nggak perlu scrub beras, ini cara menghaluskan wajah kasar dan kusam pakai 1 jenis bahan minuman

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu scrub beras, karena pemilik akun TikTok @dorahermin pada 5 Agustus 2022, justru memakai 1 jenis bahan minuman, yakni bubuk kopi. Nah, dia juga madu.

"kulit halus dan kenyal," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dorahermin, Selasa (5/12).

Menghaluskan wajah kasar dan kusam Berbagai sumber

Menghaluskan wajah kasar dan kusam
freepik.com

Selain menjadi bahan minuman yang dapat mencegah kantuk, kopi ternyata juga dapat mengencangkan, mencerahkan, serta membuat kulit tampak lebih halus. Ini berkat kandungan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, butiran kopi mampu mengelupas lapisan sel kulit mati sehingga sel kulit yang baru dan sehat dapat muncul ke permukaan. Hasilnya, kulit pun tampak lebih lembut, cerah, dan sehat.

Sementara madu selain sebagai bahan pemanis juga banyak digunakan sebagai bahan alami yang ampuh untuk menghaluskan kulit kasar, sekaligus mengatasi kulit kusam. Zat pemanis pada madu diklaim dapat menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tetap elastis. Dengan begitu, tekstur kulit menjadi lebih halus, kenyal, dan sehat.

Bahkan kandungan humektan pada madu juga dapat merawat kulit kering dan mengelupas. Selain itu, kandungan zat aktif pada madu diklaim mampu mencegah kulit wajah kering dan kusam.

(brl/ola)

tags

STORIES