Nggak perlu produk bleaching, ini trik cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai 1 jenis minyak

Nggak perlu produk bleaching, ini trik cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai 1 jenis minyak

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu produk bleaching, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 22 Juni 2023, justru memakai 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"Dark armpits?! try this remedy for instsnt results (Ketiak gelap?! coba obat ini untuk hasil instan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Sabtu (23/12).

Cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai minyak kelapa Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa mempunyai berbagai manfaat terutama bagi kecantikan kulit. Melansir dari Healthline, minyak kelapa merupakan emolien alami yang bisa menjaga dan melindungi kelembapan kulit. Selain itu, minyak alami ini juga ampuh mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Salah satunya adalah ketiak. Ini berkat berbagai kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya.

Sementara itu, minyak kelapa juga dapat berfungsi sebagai eksfoliator. Pasalnya minyak kelapa dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di ketiak. Minyak ini juga bisa menghambat tumbuhnya bakteri akibat produksi keringat berlebih di daerah ketiak.

Begitupun dengan baking soda yang juga dikenal sebagai eksfoliator kulit, yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada ketiak. Baking soda juga mampu membunuh bakteri yang ada di kulit manusia. Manfaat ini berasal dari kandungan antimikroba yang efektif menghalau bakteri penyebab bau badan.

Cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai minyak kelapa Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Hanya dengan kedua bahan alami tersebut kamu bisa membuat scrub pemutih ketiak dan penghilang bau badan. Penggunaan yang rutin akan membuat kulit ketiak lebih cerah merata dan bebas bau. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 sendok makan minyak kelapa
2. 1/2 sendok makan baking soda

Cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai minyak kelapa Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Bersihkan ketiak terlebih dahulu
4. Aplikasikan scrub buatanmu pada ketiak secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 2-3 menit
6. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan ketiak yang cerah dan bebas bau tak sedap.

@aribasfoodmood Dark armpits try this remedy for instsnt results #darkarmpits #darkskin #skincare #skincare101 #skincaretips #beauty #beautybay #hudabeauty #fy #fyp #fypviral #fypage original sound - Diabetes & Bloodsugar

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES