Nggak perlu pakai kunyit, cara bikin wajah cerah dan glowing ini cuma butuh 2 jenis buah-buahan

Nggak perlu pakai kunyit, cara bikin wajah cerah dan glowing ini cuma butuh 2 jenis buah-buahan

Jika kamu ingin menggunakan cara yang aman, bahan alami adalah solusinya. Nggak perlu pakai kunyit, karena pemilik akun TikTok @nadia.a.2020 pada 22 Mei 2020, justru menggunakan 2 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan adalah semangka dan lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"All natural face mask! (Masker wajah yang semuanya alami!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nadia.a.2020, Selasa (26/9).

Wajah cerah dan glowing cuma butuh 2 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya baik dikonsumsi saja nih, penggunaan semangka dalam kandungan skincare juga sangat direkomendasikan. Vitamin A, B, dan C dalam semangka memiliki manfaat besar bagi kulitmu. Semua vitamin itu memiliki khasiat yang membantu memperkuat, menutrisi, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin C didalamnya juga membantu merangsang produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Sehingga kamu akan mendapatkan kulit cerah nan glowing.

Lemon juga merupakan salah satu buah yang tinggi kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C atau asam sitrat didalamnya dipercaya mampu mencerahkan wajah dan membuat wajah jadi auto glowing. Asam sitrat akan bekerja mengangkat sel kulit mati. Kandungan antioksidan dalam lemon bahkan mampu melawan radikal bebas, salah satu penyebab terjadinya kulit kusam.

Begitupun dengan madu yang bisa membantu pengelupasan kulit wajah (eksfoliasi). Hal itu karena madu bisa menjadi scrub yang lembut untuk kulit wajah. Dengan begitu, bahan alami ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah kamu lebih cerah dan bercahaya.

Wajah cerah dan glowing cuma butuh 2 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@nadia.a.2020

Hanya dengan ketiga bahan ini kamu mampu membuat wajahmu cerah dan glowing bak artis Korea. Bahan-bahan ini bisa kamu olah menjadi masker yang efektif mencerahkan wajah jika digunakan secara rutin. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 3 Potong semangka
2. 1 Sendok makan perasan lemon
3. 1 Sendok makan madu

Wajah cerah dan glowing cuma butuh 2 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@nadia.a.2020

Cara membuat:

1. Haluskan semangka menggunakan blender
2. Tambahkan perasan lemon dan madu dalam semangka yang sudah dihaluskan
3. Blender kembali hingga tercampur merata
4. Aplikasikan masker ini pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Kamu juga bisa menggunakan kapas yang direndam dalam masker lalu menempelkannya pada wajah
6. Diamkan selama 15 menit
7. Bilas menggunakan air dingin hingga bersih
8. Keringkan wajah lalu gunakan moisturizer
9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang cerah dan glowing.

@nadia.a.2020 All natural face mask! #howto #diy #watermelon #lasvegas #fyp #foryoupage #vgk #glowingskin #skincare #facemask #natural #organic Funky Town - The Dance Queen Group

(brl/far)

tags

STORIES