Nggak perlu laser mahal, begini cara pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah

Nggak perlu laser mahal, begini cara pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah

Bubuk kayu manis adalah salah satu rempah yang bisa kamu manfaatkan untuk memudarkan bekas luka. Sebab, bubuk kayu manis ini mengandung antioksidan, berbagai mineral dan vitamin yang baik untuk kulit.

Kandungan flavonoid dan antioksidan dalam kayu manis dipercaya ampuh mengatasi peradangan. Kandungan ini juga berfungsi mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat radikal bebas dan mempercepat pemulihan luka.

Bubuk kunyit juga bisa kamu jadikan bahan yang yang ampuh mengatasi bekas luka. Bukan tanpa alasan, pasalnya kunyit mengandung zat anti radang dan zat antiseptik yang sangat bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka.

Begitupun madu dengan bahan-bahan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya. Sehingga madu dipercaya dapat menghilangkan luka dengan cepat dan bikin kulit jadi lebih cerah.

Tak terkecuali dengan lemon, buah asam yang biasanya dipakai untuk mencerahkan kulit ini ternyata juga bisa kamu gunakan untuk memudarkan bekas luka. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C, antioksidan, dan asam alpha hidroksi. Semua kandungan tersebut bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu menghilangkan bekas luka secara cepat.

Pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

Nah, keempat bahan yang sudah disebutkan bisa kamu olah menjadi masker penghilang bekas luka secara alami. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih mulus karena bekas luka akan memudar. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kayu manis
2. 1/2 sendok teh bubuk kunyit
3. 1/2 sendok teh madu
4. Perasan lemon secukupnya

Pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Aplikasikan masker ini pada bagian kulit yang terdapat bekas luka
4. Biarkan sampai kering atau sekitar 20-30 menit
5. Bilas menggunakan air sembari digosok-gosok sampai bersih
6. Keringkan lalu aplikasikan pelembap, seperti petroleum jelly atau minyak zaitun
7. Gunakan masker penghilang bekas luka ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang mulus secara keseluruhan.

@food_skin_life Antwoorden aan @chizzypresh4 for scars on body #fyp #fyp #foryou #voorjou #viral #skincare #summertime #selfcare origineel geluid - Food_skin_life (Maham)

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES