Nggak perlu krim antiacne, begini trik atasi jerawat dan beruntusan pakai masker dari 1 jenis tepung

Nggak perlu krim antiacne, begini trik atasi jerawat dan beruntusan pakai masker dari 1 jenis tepung

Tepung beras memiliki kandungan yang sama dengan beras asli, didalamnya terdapat beberapa kandungan seperti karbohidrat, zat besi, kalsium, protein dan vitamin C. Dengan pemakaian rutin, bisa membuat wajah lebih mulus, kencang, dan cerah. Tepung beras memiliki berbagai manfaat untuk wajah, salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat dan beruntusan, sekaligus menyamarkan noda hitam.

Tepung beras mengandung protein dan lemak yang dapat menyerap minyak di wajah. Tepung beras biasa ditemukan pada produk skincare, sehingga mampu mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori. Manfaat ini mampu mengurangi produksi sebum dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Sedangkan teh mengandung senyawa antiinflamasi, seperti polifenol, yang membantu mengurangi peradangan pada kulit. Kulit beruntusan seringkali disebabkan peradangan pada folikel rambut atau pori-pori yang tersumbat. Dengan mengonsumsi atau mengaplikasikan teh secara topikal pada kulit, senyawa antiinflamasi dalam teh dapat meredakan peradangan dan membantu mengurangi kulit beruntusan.

Teh juga mengandung antioksidan yang kuat, seperti katekin. Antioksidan berperan dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan masalah seperti jerawat dan kulit beruntusan.

Begitupun dengan madu yang memiliki sifat antibakteri dan antiradang sehingga cukup efektif dalam melawan jerawat. Manfaat madu untuk wajah berjerawat juga mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit dan membantu mengurangi kemerahan di kulit akibat jerawat. Manfaat madu untuk wajah berjerawat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat bahkan beruntusan atau jerawat itu sendiri karena sifat antiseptik dan antioksidan.

Atasi jerawat dan beruntusan pakai 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanisaflo

Nggak perlu produk mahal, karena kamu bisa memanfaatkan ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut untuk menjadikannya sebagai masker wajah. Masker wajah ini nantinya akan membuat wajahmu lebih mulus karena terhindar jerawat dan beruntusan. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Kantung ampas teh (kamu bisa menggunakan teh hitam atau teh hijau)
2. 1 Sendok makan tepung beras
3. 1-2 Sendok makan madu

Atasi jerawat dan beruntusan pakai 1 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@vanisaflo

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus dan bebas jerawat.

@vanisaflo Udah siap kehilangan jerawat dan beruntusan?? #maskerorganik #maskerwajah #diy #maskerdiy #skincare #acnetreatment #fyp #foryou Cuek - Rizky Febian

(brl/far)

tags

STORIES