Nggak perlu kopi, ini trik memutihkan dan atasi bekas luka pada kulit dengan 1 jenis kulit buah

Nggak perlu kopi, ini trik memutihkan dan atasi bekas luka pada kulit dengan 1 jenis kulit buah

Siapa sangka kulit jeruk yang biasanya dibuang, memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Hal tersebut karena kulit jeruk memiliki vitamin B dan C yang merupakan antioksidan bagi kulit. Kulit jeruk diyakini mengandung kadar vitamin C yang tinggi dibandingkan dengan daging jeruk.

Karena konsentrasi vitamin C yang tinggi dalam kulit jeruk sangat berguna untuk melawan radikal-radikal bebas dan menghancurkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Oleh karenanya, tak sedikit produk kecantikan yang menggunakan kulit jeruk sebagai komposisi utamanya.

Selain sebagai agen pencerah atau pemutih untuk kulit, kulit jeruk juga dapat memudarkan bekas luka. Hal ini karena kandungan Alpha Hydroxy Acids yang mampu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit.

Begitupun dengan gula pasir yang berperan sebagai eksfolian alami. Butirannya yang kecil dan kasar itulah yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, gula juga rupanya mengandung asam glikolat. Kandungan tersebut membantu memecah sel kulit mati penyebab kusam dan mengurangi tampilan bekas luka pada kulit. Pasalnya gula pasir dapat mempercepat regenerasi kulit.

Tak terkecuali dengan air mawar yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C. Kandungan tersebut membuat air mawar mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit.

Putihkan kulit dan atasi bekas luka pakai 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthywomansecret

Ketiga bahan yang sudah disebutkan dapat kamu buat sebagai body scrub yang diklaim mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Seperti memutihkan kulit kusam, menghilangkan bekas luka, menghaluskan kulit, serta membuat kulit lebih glowing. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 cup gula pasir
2. 2-3 butir kulit jeruk atau lemon
3. 1/2 cup air mawar

Putihkan kulit dan atasi bekas luka pakai 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@healthywomansecret

Cara membuat:

1. Cuci kulit jeruk atau lemon sampai bersih
2. Masukkan kulit buah dan air mawar pada blender
3. Blender hingga benar-benar halus
4. Saring hasil blender dari air mawar dan kulit jeruk (ambil sarinya)
5. Tuangkan pada gula pasir yang sudah kamu siapkan
6. Aduk sampai tercampur merata
7. Gunakan scrub buatanmu ini untuk mengeksfoliasi kulitmu dengan cara menggosoknya secara lembut selama 2-3 menit
8. Diamkan selama 5 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
9. Gunakan body scrub ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang mulus dan putih merata.

@healthywomansecret DIY lemon body scrub #fyf #healthywomansecret #trending #viral #foryoufeed #fyp original sound - Healthy Woman Secret

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES