Nggak perlu disulam, ini trik sederhana atasi alis tipis dengan 3 bahan dapur

Nggak perlu disulam, ini trik sederhana atasi alis tipis dengan 3 bahan dapur

Mayones bukan hanya sekadar saus lezat untuk hidangan, tetapi juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk rambut alis kita. Kandungan minyak nabati, protein, dan lemak sehat dalam mayonaise dapat memberikan kelembapan pada rambut alis yang kering dan rapuh. Ini akan membantu mencegah kerontokan rambut alis serta merangsang pertumbuhan yang sehat.

Minyak zaitun telah digunakan sejak zaman kuno untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Kandungan antioksidan, vitamin E, dan asam lemak sehat dalam minyak zaitun dapat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut alis yang kuat dan sehat. Minyak zaitun juga membantu meningkatkan sirkulasi darah di area rambut alis, yang mempercepat pertumbuhan.

Madu bukan hanya sebagai pemanis alami yang lezat, tetapi juga bahan alami yang bermanfaat untuk rambut alis. Kandungan nutrisi, enzim, dan kelembapan alami dalam madu membantu merawat rambut alis yang rusak dan kering. Madu juga memiliki sifat antioksidan dan antimikroba, yang melindungi rambut alis dari kerusakan lingkungan dan menjaga kebersihan kulit di sekitarnya.

Nah, kamu pun ternyata nggak perlu bersusah payah untuk mendapatkan manfaat besar dari ketiga bahan dapur ini. Yup, cara penggunaanya cukup simpel lho, jadi nggak akan menghabiskan waktu deh.

Alat dan bahan:

1. 1 Sendok teh saus mayones
2. 1 Sendok teh minyak zaitun
3. 1 Sendok teh madu
4. 1 Mangkuk bersih
5. 1 Spoolie
6. 1 Plastik bening

Cara penggunaan:

Nggak perlu disulam  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

Sebagai permulaan, sediakanlah segala alat dan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Kemudian, campurkanlah saus mayo, minyak zaitun, dan madu ke dalam mangkuk bersih. Aduklah campuran tersebut hingga merata.

Nggak perlu disulam  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

Sekarang, untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan tangan. Hanya saja, penggunaan spoolie lebih dianjurkan agar sekaligus bisa menyisir rambut alis. Aplikasikanlah campuran tadi secara merata ke alis menggunakan spoolie dengan gerakan menyisir ke atas. Jika telah dirasa cukup, tutuplah kedua alis tersebut dengan plastik bening agar bakteri dan debu tidak menempel, dan biarkan selama 10-15 menit. Apabila waktunya habis, lepaskan plastik tadi dan bersihkan menggunakan kapas atau bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin, setidaknya sekali seminggu, untuk mendapatkan hasil terbaik dari manfaat kandungan ketiga bahan dapur ini.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES