Nggak perlu beli produk antiaging, begini cara cegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis daun

Nggak perlu beli produk antiaging, begini cara cegah penuaan dini hanya pakai masker dari 1 jenis daun

Brilio.net - Proses penuaan pada kulit merupakan hal yang wajar terjadi. Apalagi jika sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Tanda-tanda penuaan dini pun mulai terlihat satu persatu. Mulai dari keriput, flek hitam, hingga elastisitas kulit yang berkurang. Kadang munculnya tanda-tanda penuaan tersebut membuat orang merasa tidak percaya diri.

Tapi saat ini kamu tak perlu khawatir dengan munculnya tanda penuaan dini. Pasalnya, ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mencegah maupun merawat kulit dari tanda penuaan. Salah satu cara yang paling umum digunakan ialah metode kecantikan antiaging. Mulai dari perawatan antiaging di klinik kecantikan, hingga menggunakan berbagai produk skincare yang mengandung antiaging. Perawatan ini memiliki kegunaan untuk menyamarkan kerutan, garis halus, mengencangkan kulit kendur, dan flek pada wajah.

Untuk memperoleh efek antiaging ini, kamu bisa menambahkan atau memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kamu. Salah satunya dengan menggunakan masker organik yang berasal dari daun kelor.

Daun kelor ini tidak hanya berguna untuk kesehatan saja. Vitamin C dan A pada daun kelor dapat merangsang produksi kolagen sehingga meningkatkan elastisitas kulit.

Sementara itu, adanya senyawa antibakteri dan antiinflamasi membuat daun kelor bermanfaat untuk mengatasi jerawat, peradangan, dan mengurangi noda hitam. Bahkan antioksidan di dalamnya membantu mencerahkan kulit kusam.

Kamu tertarik menggunakan daun kelor sebagai masker wajah? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Raudy Glaudy, Senin (1/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES