Nggak perlu beli masker antiaging, begini trik bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu beli masker antiaging, begini trik bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu beli masker antiaging, karena pemilik akun TikTok @glassskinsecret pada 31 Agustus 2023, membagikan tentang trik bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah telur dan bubuk kopi.

"Best Anti-Aging & Instant Glowing face mask (Masker wajah Anti Penuaan & Glowing Instan Terbaik)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glassskinsecret, Senin (6/11).

Bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Telur adalah sumber protein alami yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Namun, bagan yang satu ini juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Seperti kulit kusam dan munculnya tanda-tanda penuaan. Protein dalam telur membantu merawat sel-sel kulit agar tetap sehat dan menjadikan kulit glowing.

Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada telur juga mampu mengurangi pori-pori kulit wajah. Bahkan penggunaan masker telur secara rutin juga dipercaya dapat mencegah hiperpigmentasi dan penuaan pada kulit. Vitamin A pada putih telur sangat ampuh mengurangi kerutan di wajah dan menyamarkan garis halus, serta bisa mencegah timbulnya kerutan dan menangkal radiasi sinar UV.

Bubuk kopi juga umum digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit lho. Manfaat kopi bagi kulit sangat banyak, mulai dari antiperadangan hingga bikin wajah glowing. Kopi adalah bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai scrub wajah. Hal tersebut tak lepas karena kandungan asam pada kopi yang dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan melancarkan aliran darah.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam kopi juga dipercaya bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efek kandungan antioksidan dari kopi akan membuat kulit tetap terasa kencang dan awet muda.

Bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@glassskinsecret

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat masker wajah yang diklaim ampuh membuat wajah glowing dan awet muda. Ini cara membuat dan memakainya.

Bahan:

1. 1 Butir telur
2. 1 Sendok makan bubuk kopi

Bikin wajah glowing dan awet muda pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@glassskinsecret

Cara membuat dan memakai:

1. Pecahkan telur pada wadah
2. Tambahkan bubuk kopi kemudian aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajahmu terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara menyeluruh
5. Diamkan sampai kering atau sekitar 20 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Ulangi metode yang sama 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang glowing, sehat, dan awet muda.

@glassskinsecret 1 Table spoon Ground Coffee + 1 egg mix mix mix Apply on full face and neck let it dry rinse with cold water ... repeat twice a week... #instantglowup #koreanglasssecret #glowingmask #goviraltiktok #fypviraltiktok #makemeviralpleasetiktok #fypviraltiktok Shinunoga E-Wa - Fujii Kaze

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES