Nggak perlu beli, ini trik bikin minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda pakai 1 jenis sayur

Nggak perlu beli, ini trik bikin minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda pakai 1 jenis sayur

Untuk mengembalikan kolagen yang hilang dalam tubuh, kini banyak produk khusus minuman kolagen yang dijual di pasaran. Namun ternyata, tanpa merogoh kocek dalam-dalam, kamu juga bisa membuat minuman kolagen sendiri di rumah lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @fitsehat pada 24 Juni 2023, yang memakai 1 jenis sayur untuk bikin minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda. Sayuran yang dimaksud adalah wortel. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu jeruk dan madu.

"Ramuan minuman Kolagen dari bahan alami yg bermanfaat biar Kulit cerah dan sehat," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @fitsehat, Minggu (12/11).

Minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda Berbagai sumber

foto: freepik.com

Wortel adalah salah satu jenis sayuran umbi-umbian yang ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan kulit. Vitamin A pada wortel dipercaya mampu memperbaiki jaringan kulit dan melindungi terhadap sengatan sinar matahari.

Wortel diklaim dapat membantu memperlambat penuaan sel kulit karena adanya senyawa beta karoten serta kandungan vitamin A dan C di dalamnya. Senyawa tersebut bersifat antioksidan dan dinilai dapat membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya juga dapat membantu meredakan jerawat, melembapkan kulit, hingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Jeruk juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan minuman kolagen. Pasalnya buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan perawatan antiaging pada kulitmu. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam di wajah.

Begitupun dengan madu yang dipercaya ampuh dalam membuat kulit menjadi awet muda serta menghambat pembentukan kerutan. Bahkan madu juga dapat berperan sebagai botoks alami karena kemampuannya yang dapat membantu mengencangkan kulit kendur yang membuat kulit halus dan awet muda.

Minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang akan digunakan, kamu bisa membuat minuman kolagen yang lebih ekonomis tapi tetap efektif untuk bikin wajahmu cerah dan awet muda. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah wortel
2. Air matang secukupnya
3. 1/2 Buah jeruk
4. Madu secukupnya

Minuman kolagen agar wajah cerah dan awet muda Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Cara membuat:

1. Kupas wortel lalu cuci sampai bersih
2. Iris-iris jadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan irisan wortel kedalam blender lalu tambahkan air
4. Blender sampai benar-benar halus
5. Saring wortel dan ambil airnya
6. Tuangkan pada gelas dan tambahkan perasan jeruk dan madu
7. Aduk sampai tercampur merata
8. Minum kolagen drink buatanmu ini sampai habis
9. Jika ingin hasil yang maksimal, konsumsi minuman kolagen ini secara rutin setiap hari atau dua hari sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah dan awet muda.

@fitsehat Ramuan minuman Kolagen dari bahan alami yg bermanfaat biar Kulit cerah dan sehat.. #collagen #kolagen #minumancollagen #minumankolagen #herbal #kolagenalami som original - (ana's version)

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES