Nggak perlu beli, ini trik bikin body lotion atasi badan kusam dan kering pakai 1 jenis minyak

Nggak perlu beli, ini trik bikin body lotion atasi badan kusam dan kering pakai 1 jenis minyak

Selain kulit kering, kulit badan juga rentan tampak gelap dan kusam. Munculnya kondisi kulit badan ini umumnya dipicu oleh hiperpigmentasi atau produksi melanin secara berlebihan di area tertentu. Nah, kondisi kulit kusam ini sendiri juga sering muncul apabila seseorang sering berlama-lama di bawah panas matahari dan polusi. Alhasil, kulit badan pun menjadi gelap dan warnanya tidak merata.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba membuat body lotion yang efektif dalam menghilangkan kulit badan yang kering dan kusam. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campyran minyak kelapa, aloe vera, dan air mawar sebagaimana dibagikan oleh @beauty.and.diy06 melalui Instagram.

body lotion atasi badan kusam  Instagram

foto: freepik.com

Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak dan asam laurat yang dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Khasiat ini menjadikan minyak kelapa efektif membantu mengembalikan kelembapan serta meningkatkan kehalusan kulit. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki potensi untuk memperbaiki tampilan kulit dengan kemampuan mengurangi pigmentasi, terutama berkat kandungan asam laurat yang dimilikinya.

body lotion atasi badan kusam  Instagram

foto: freepik.com

Gel aloe vera memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, dan enzim yang mampu membantu mengurangi hiperpigmentasi serta mengatasi kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Selain itu, aloe vera juga memiliki sifat menenangkan dan mampu menjaga kelembapan kulit, membantu meredakan peradangan, dan meremajakan sel-sel kulit, sehingga dapat membantu mengurangi tampilan kasar dan masalah pigmentasi pada badan.

body lotion atasi badan kusam  Instagram

foto: freepik.com

Air dari bunga mawar sendiri mengandung banyak komponen berupa vitamin A, C, E, serta asam lemak esensial. Khasiat antioksidan dari vitamin E dalam bunga mawar ini dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit. Selain itu, gabungan komponen vitamin di atas membuat air mawar dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel kulit, sehingga dalam prosesnya dapat melahirkan kulit yang lebih cerah.

Ketiga bahan di atas bisa kamu gunakan dengan mengikuti petunjuk di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari Instagram/@beauty.and.diy06 pada Kamis (23/11).

Alat dan bahan:

1. 4 sendok makan gel aloe vera
2. 3 sendok teh minyak kelapa
3. 1 sendok makan air mawar
4. 2 kapsul vitamin E (opsional, bila ada)
5. Jar kecil

Langkah pengerjaan:

body lotion atasi badan kusam  Instagram

foto: Instagram/@beauty.and.diy06

1. Masukkan 4 sendok makan gel aloe vera dalam jar kecil
2. Tambahkan 3 sendok teh minyak kelapa setelahnya
3. Tuangkan pula 1 sendok makan air mawar ke dalam jar tersebut
4. Bila ada, campurkan 2 kapsul vitamin E dalam campuran tadi
5. Aduk seluruh bahan hingga konsistensinya tercampur rata
6. Simpanlah racikan body lotion ini dalam jar tertutup di dalam kulkas untuk digunakan lebih lama
7. Aplikasikan body lotion ini ke area kulit badan, seperti tangan dan kaki, hingga menyerap sempurna
8. Gunakan rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil terbaik.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES