Nggak perlu beli, ini cara hilangkan bau badan pakai deodoran spray dari 1 bahan alami

Nggak perlu beli, ini cara hilangkan bau badan pakai deodoran spray dari 1 bahan alami

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang pengguna YouTube dalam akun YouTube pribadinya @Aprilianindia. Dalam video yang berdurasi 4 menit tersebut, pemilik akun membagikan salah satu cara untuk membuat deodoran spray alami yang dapat menghilangkan bau badan hanya dengan menggunakan 1 bahan alami yakni tawas.

"Cara Membuat Deodorant Spray Alami dengan Tawas," tulisnya dalam video unggahan seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun YouTube @Aprilianindia, Jumat (12/5).

Tawas sendiri merupakan garam mineral yang mudah larut dalam air dan sering digunakan untuk membantu menghilangkan bau badan. Hal ini dikarenakan tawas memiliki sifat antibakteri dan mampu menyempitkan jaringan tubuh.

Untuk membuat deodoran spray alami ini kamu hanya perlu menyiapkan tawas dan air putih saja sebagai bahan utama deodoran spray ini. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghancurkan tawas sehingga menjadi bubuk.

cara hilangkan bau badan  2023 brilio.net

Foto: YouTube/@Aprilianindia

Setelah tawas dihancurkan dan telah menjadi bubuk, kamu bisa langsung memasukan tawas ini kedalam botol spray bersih yang kamu punya. Untuk penggunaan tawas ini, kamu hanya perlu menggunakan satu sendok makan tawas untuk satu botol spray.

cara hilangkan bau badan  2023 brilio.net

Foto: YouTube/@Aprilianindia

Masukan bubuk tawas secara perlahan kedalam botol spray. Setelah bubuk tawas telah dimasukan, kamu bisa langsung menuangkan air putih atau air mineral ke dalam botol. Tuangkan air hingga memenuhi botol.

cara hilangkan bau badan  2023 brilio.net

Foto: YouTube/@Aprilianindia

Setelah botol spray terisi dengan sempurna, kamu bisa langsung menutup dan mengocok botol supaya bubuk tawas yang ada bisa larut dengan sempurna. Deodoran spray ini bisa kamu gunakan setiap hari dan bisa tahan kurang lebih selama satu bulan.

Video tersebut tentunya sangat bermanfaat dan mendapatkan apresiasi dari para pengguna YouTube lainnya. Video tersebut telah ditonton sebanyak 16 ribu kali dan mendapatkan 125 likes serta beberapa komentar positif.

"Makasih kak, informasi nya sehat terus ya," tulis akun @Sigit Budianto.

"Waah manfaat banget nih,semangat kakak," komentar akun @Fery anggara.

"Terima kasih ... Infonya sngat bermanfaat," ujar akun @sarah Noho.

mgg/luthfiah

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES