Nggak perlu beli, begini trik mengatasi bau badan tanpa deodoran hanya pakai 3 bahan alami

Nggak perlu beli, begini trik mengatasi bau badan tanpa deodoran hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Bau badan menjadi salah satu masalah yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Tidak hanya mengganggu diri sendiri, bau badan ini juga cukup membuat orang di sekitar kamu merasa tidak nyaman. Hal ini biasanya disebabkan oleh produksi kelenjar keringat dan bakteri yang ada di permukaan kulit.

Kelenjar keringat di tubuh manusia bertanggung jawab untuk mengeluarkan keringat sebagai mekanisme pendinginan. Sejatinya keringat itu tidak berbau. Namun, ketika keringat bercampur dengan bakteri akan terjadi reaksi kimia yang menghasilkan bau tidak sedap. Nah, hal yang mempengaruhi kondisi tersebut adalah pola makan, olahraga, dan faktor kebersihan.

Solusinya, agar har tersebut hilang dan tidak mengganggu kamu adalah dengan menggunakan produk pewangi, seperti halnya deodoran spray. Produk kecantikan yang satu ini membuat ketiak menebarkan harum wangi. Bahkan dapat menghambat produksi keringat. Harganya pun cukup terjangkau oleh dompet.

Namun deodoran spray tersebut ternyata bisa kamu buat sendiri lho. Tentunya hal ini bisa menghemat pengeluaran kamu. Lantas bagaimana caranya? Bagi kamu yang belum mengetahui langkah-langkahnya bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube @essederella channel, Minggu (4/6).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES