Nggak perlu beli, begini cara atasi pigmentasi di wajah pakai serum dari 1 bahan rempah

Nggak perlu beli, begini cara atasi pigmentasi di wajah pakai serum dari 1 bahan rempah

Brilio.net - Tak hanya kulit keriput saja yang menjadi permasalahan ketika usia semakin bertambah. Namun, tanda penuaan dini seperti pigmentasi menjadi permasalahan yang umum ketika usia sudah tidak lagi muda. Pigmentasi atau kondisi warna kulit yang tidak merata ini terjadi pada beberapa area kulit. Penyebab utamanya adalah produksi melanin dalam kulit yang meningkat sehingga dapat menyebabkan munculnya bintik gelap.

Jangan khawatir, kondisi pigmentasi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan secara rutin yaitu menggunakan krim whitening dan serum yang diformulasikan untuk mencerahkan.

Serum dengan kemampuan mencerahkan sejatinya sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai marketplace. Rangkaian skincare yang satu ini terkadang dibanderol dengan harga yang tidak sesuai dengan dompet. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa lho membuat serum wajah sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan dan aman digunakan. Cukup menggunakan satu bahan rempah yaitu akar kayu manis. Bahan alami yang satu ini mengandung antiinflamasi yang berguna untuk meredakan jerawat meradang.

Selain itu, adanya antiaging di dalam bahan ini berguna untuk mencegah tanda penuaan, mengatasi pigmentasi, dan mengencangkan kulit kendur. Bahkan adanya sifat fotoprotektif dalam akar kayu manis ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat serum dari bahan ini bisa mensontek langkah-langkah yang dibagikan pengguna TikTok @truebeautydiy, Rabu (24/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES