Trik hilangkan bintik hitam cuma pakai masker dari 2 dedaunan ini bikin kulit auto kinclong

Trik hilangkan bintik hitam cuma pakai masker dari 2 dedaunan ini bikin kulit auto kinclong

Brilio.net - Bintik hitam pada wajah atau hiperpigmentasi merupakan permasalahan kulit yang umum terjadi. Kondisi kulit satu ini memang tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun warnanya yang hitam pekat bisa mengganggu penampilan kulit.

Bintik hitam sering kali disebabkan oleh produksi melanin yang berlebihan dalam area tertentu. Namun, faktor terjadinya bintik hitam tidak hanya itu, paparan sinar matahari yang berlebih juga menjadi penyebabnya. Paparan sinar UV yang langsung terkena kulit dapat memengaruhi produksi melanin dalam kulit. Tanpa perlindungan, produksi melanin tersebut dapat berkurang sehingga bintik hitam pun muncul.

Untuk mengatasinya, kamu disarankan untuk menggunakan tabir surya secara rutin sebelum keluar ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk dengan kandungan AHA atau BHA yang membantu menghilangkan bintik hitam dan memperbaiki tekstur kulit. Di sisi lain, terdapat cara lain yaitu menggunakan masker dari bahan alami.

Kamu bisa memanfaatkan dua jenisbahan alami yaitu daun sirih dan daun jambu biji. Kedua daun tersebut mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Daun sirih mempunyai sifat antimikroba dan antijamur yang dapat mencegah terjadinya peradangan, mengatasi jerawat, dan mencerahkan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES