Nggak perlu acne patch, begini cara mengurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah

Nggak perlu acne patch, begini cara mengurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah

Nah, kamu bisa menggunakan skincare yang tepat dan memaksimalkannya dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Nggak perlu acne patch, karena pemilik akun TikTok @christy1obatoo pada 26 Januari 2021, justru menggunakan 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah tomat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Acne fighting, aloe vera & tomato juice face mask (Melawan jerawat, masker wajah lidah buaya & jus tomat)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @christy1obatoo, Senin (6/11).

Kurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai buah yang kaya akan vitamin C dan A tomat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun selain itu, buah berwarna merah kekuningan ini juga memiliki segudang manfaat untuk kulit lho. Salah satunya adalah mengatasi jerawat meradang.

Hal ini berkat kandungan antiradang, seperti likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan vitamin C dalam tomat sangat bagus untuk menghentikan jerawat meradang tersebut. Tomat juga berpotensi untuk meredakan inflamasi dan iritasi kulit.

Sedangkan aloe vera gel juga bisa kamu tambahkan untuk mengurangi kemerahan dan peradangan yang terjadi. Aloe vera mengandung zat giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Adapun kandungan antioksidan, serta vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat.

Kurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@christy1obatoo

Kedua bahan alami tersebut dapat kamu jadikan masker antijerawat yang ampuh mengurangi peradangan dan iritasi pada wajah. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih mulus dan bebas kemerahan serta jerawat. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan aloe vera gel
2. 2 Sendok makan jus tomat

Kurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@christy1obatoo

Cara membuat:

1. Cuci tomat sampai bersih dan potong-potong menjadi bagian yang lebih kecial
2. Haluskan tomat menggunakan blender hingga benar-benar lembut
3. Siapkan wadah lalu tuangkan aloe vera gel dan jus tomat
4. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata
5. Pastikan wajahmu bersih dan bebas kotoran sebelum mengaplikasikan masker
6. Aplikasikan masker pada wajah dan secara menyeluruh
7. Diamkan sampai kering atau sekitar 15 menit
8. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
9. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
10. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus bebas iritasi dan jerawat.

@christy1obatoo Who else has been breaking out so much lately #diy #fyp #fyp #skincare #skincareroutine #SwitchTheChobaniFlip #facemask #selfcare #trend Work From Home - Alani Allen

(brl/far)

tags

STORIES