Nggak perlu suntik kolagen, ini trik meremajakan kulit agar terhindar dari kerutan pakai 1 bumbu dapur

Nggak perlu suntik kolagen, ini trik meremajakan kulit agar terhindar dari kerutan pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Penuaan dini membuat orang merasa khawatir lantaran memunculkan gejala-gejala yang bikin nggak nyaman. Mulai dari garis halus, kerutan hingga berbagai hal lain yang mengganggu penampilan. Meskipun proses penuaan tak bisa dihindari, namun kamu bisa mencegahnya datang lebih cepat dengan melakukan perawatan yang tepat.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk meremajakan kulit agar kerutan ini tidak cepat muncul. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang ditunjukkan oleh pengguna YouTube @grandma's recipes. Ia memakai bumbu dapur yaitu bawang merah untuk mencegah penuaan dini. Bahan masakan satu ini mengandung vitamin C, quercetin, dan sulfur. Semua kandungan tersebut bisa membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan pada kulit. Antioksidan dalam bahan ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap sehat.

Ramuan ini juga diperkaya dengan minyak zaitun yang mengandung vitamin E untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV dan mencegah penuaan. Lalu, asam lemak dalam bahan ini dapat mengurangi peradangan.

(brl/wen)

tags

STORIES