Nggak cuma pakai baking soda, ini trik putihkan gigi bernoda kuning dengan tambahan 1 jenis minyak

Nggak cuma pakai baking soda, ini trik putihkan gigi bernoda kuning dengan tambahan 1 jenis minyak

Nggak cuma pakai baking soda, karena pemilik akun TikTok @dorahermin pada 24 November 2022, juga menambahkan 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak kelapa. Ia juga menggunakan bahan lain yaitu pasta gigi.

"memutihkan gigi," katanya sebagai keterangan video unggahan yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dorahermin, Minggu (12/11).

Putihkan gigi bernoda kuning Berbagai sumber

foto: freepik.com

Baking soda adalah salah satu bahan pengembang kue yang ternyata banyak dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Pasalnya bahan ini dinilai memiliki kandungan pemutih alami di dalamnya yang dapat menghilangkan noda pada gigi. Hal ini membuat gigi akan terlihat lebih putih dan bebas noda kekuningan.

Sementara minyak kelapa juga banyak dimanfaatkan untuk memutihkan noda kuning pada gigi. Pemanfaatan ini dikenal dengan istilah oil pulling yang pertama kali ditemukan di India. Hal ini berkat kandungan asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa.

Asam laurat merupakan jenis asam lemak yang paling efektif untuk membunuh bakteri dibandingkan jenis asam lainnya. Minyak kelapa mungkin tidak dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara langsung. Namun, minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pembunuh bakteri dan pencegahan gigi berlubang. Namun, cairan ini juga mencegah perubahan warna gigi yang menyertai kondisi tersebut.

Putihkan gigi bernoda kuning Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Kedua bahan alami tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai pemutih gigi yang efektif untuk menghilangkan noda kuning di permukaan gigi. Jika digunakan secara rutin, kamu juga akan mendapatkan napas yang segar dan bebas bau. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 Sendok teh baking soda
2. Minyak kelapa secukupnya
3. Pasta gigi secukupnya

Putihkan gigi bernoda kuning Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Gunakan larutan pemutih ini untuk menyikat gigi
4. Sikat seluruh bagian gigi hingga ke sela-sela gigi
5. Lakukan selama 1-2 menit
6. Bilas dengan berkumur menggunakan air bersih
7. Gunakan pemutih gigi ini secara rutin setiap hari atau dua hari sekali untuk mendapatkan gigi yang putih dan bebas bau mulut.

@dorahermin memutihkan gigi #gigi#diy#cara#tips Apaci Apacu - Evanya

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES