Nggak cuma jadi makanan, ini 9 kelebihan strawberry untuk kesehatan kulit

Nggak cuma jadi makanan, ini 9 kelebihan strawberry untuk kesehatan kulit

Brilio.net - Menjaga kesehatan kulit memang sudah menjadi keharusan jika kamu menginginkan kulit yang tampak bersih dan glowing. Meski begitu, mendapatkan kulit sehat tidak lah mudah, terlebih kamu tidak memperhatikan apa saja nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Terdapat berbagai faktor yang dapat memengaruhi kesehatan kulit, termasuk genetika, pola makan, gaya hidup, lingkungan, dan perawatan kulit yang tepat. Kebanyakan orang saat ini melakukan perawatan dengan produk atau treatment tertentu untuk mendapatkan kulit yang sehat. Padahal, kamu bisa menggunakan bahan alami yang sudah tentu aman dan tidak mengandung senyawa kimia.

Bahan alami cenderung lebih aman dan tidak menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit. Produk perawatan kulit komersial seringkali mengandung bahan kimia berbahaya seperti pewarna, parfum, dan bahan pengawet yang bisa menyebabkan iritasi, ruam, atau reaksi alergi pada kulit.

Sebaliknya, bahan alami seperti buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga lebih aman digunakan untuk merawat kulit. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah strawberry.

Strawberry merupakan buah yang lezat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Strawberry mengandung antioksidan yang tinggi, seperti vitamin C, anthocyanin, dan ellagic acid.

Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini, kerusakan sel, dan kerusakan kulit lainnya. Berikut 9 kelebihan strawberry untuk kesehatan kulit, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES