Nggak cuma diminum, 1 bahan minuman hits ini juga bisa cerahkan ketiak gelap, ini caranya

Nggak cuma diminum, 1 bahan minuman hits ini juga bisa cerahkan ketiak gelap, ini caranya

Padahal, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya seperti yang ditunjukkan pemilik akun @madinashrienzada melalui Instagram, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (21/6). Lewat unggahan tersebut, kamu bisa memanfaatkan salah satu bahan minuman hits, yakni matcha dan tambahan campuran minyak zaitun sebagai solusi, lho.

1 bahan minuman hits  Instagram

foto: freepik.com

Matcha berasal dari bubuk teh hijau yang terbuat dari daun teh yang digiling halus. Matcha telah dikenal luas sebagai sebuah superfood yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang tinggi dalam matcha membantu melawan radikal bebas dan merangsang peremajaan sel kulit.

Kandungan klorofil dalam matcha turut membantu memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit ketiak. Selain itu, matcha juga mengandung kafein alami yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, memberikan nutrisi yang cukup, dan mengurangi pembengkakan atau iritasi yang mungkin terjadi pada kulit ketiak.

1 bahan minuman hits  Instagram

foto: freepik.com

Di sisi lain, minyak zaitun telah digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit selama berabad-abad. Minyak zaitun mengandung sejumlah besar asam lemak tak jenuh, vitamin E, dan polifenol yang semuanya memberikan manfaat besar pada kulit.

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun membantu menjaga kelembapan alami kulit sembari melindunginya dari pengaruh eksternal yang dapat menyebabkan kulit ketiak menggelap. Selain itu, sifat antiinflamasi alami minyak zaitun membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit ketiak.

Nah, untuk mendapatkan manfaat dari bahan minuman lezat untuk merawat kulit ketiak dari penggelapan ini, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini:

Alat dan bahan yang diperlukan:

1 bahan minuman hits  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

1. 1 sendok teh bubuk matcha
2. 1 sendok teh minyak zaitun
3. Kapas secukupnya
4. 1 mangkuk kecil

Langkah-langkah:

1. Campurkan bubuk matcha dan minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Kemudian aduk hingga membentuk pasta yang halus dan konsisten
2. Sebelum diaplikasikan, bersihkanlah kulit ketiak terlebih dahulu dengan air hangat dan keringkan dengan lembut

1 bahan minuman hits  Instagram

foto: Instagram/@madinashrienzada

3. Celupkan kapas ke dalam campuran tadi, kemudian gosokkan ke kulit ketiak secara merata
4. Diamkan selama 15-20 menit agar campuran ini bekerja memberi nutrisi untuk diserap oleh kulit. Kamu juga bisa meninggalkan kapas tersebut di ketiak
5. Bilaslah ketiak kamu kembali dengan air hangat dan keringkan dengan lembut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES